Koorwil Kec. Banyuresmi Persiapkan FLSN Dan O2SN Menuju Kabupaten Gali Potensi Peserta Didik

Share posting

Oleh Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd.

 

Drs. Aam Hardiman, M.M.Pd. : Koorwil Kec. Banyuresmi Persiapkan FLSN Dan O2SN Menuju Kabupaten Gali Potensi Peserta Didik (foto oleh Lilis Yuliati-grahabignews.com)

Garut – Rabu (26/02) di sela kesibukannya menghadiri dan membuka berbagai kegiatan dalam perlombaan di UPT Pendidikan Kecamatan Banyuresmi, Drs. Aam Hardiman, M.M.Pd. kepada GrahaBigNews menjelaskan, bahwa terkait dengan kegiatan FLSN dan O2SN sejauhmana persiapan yang dilakukan oleh pihak UPT Pendidikan Kecamatan Banyuresmi, untuk mempersiapkan kegiatan ini kita sebut saja SPKS secara keseluruhan termasuk pentas PAI dan lomba kreasi Seni di IGTKI. Intinya kami sudah mempersiapkan dari awal, bahwa sebelumnya sudah di instruksikan pada para Kepala Sekolah untuk menjadi juara itu harus dipersiapkan dari awal dan tidak instan, melainkan melalui tahapan-tahapan yang harus dipersiapkan dari awal, baik untuk meraih juara tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi.

Salah satu contoh kata dia, yaitu prestasi kita pada tahun kemarin meraih juara ke 1 pada lomba bulu tangkis, untuk mempersiapkan untuk menjadi juara bulu tangkis lagi, maka anak tersebut dilatih terus, semoga menjadi juara lagi di tingkat Kabupaten dan bahkan juara di tingkat Provinsi. Banyuresmi saya jagokan untuk Provinsi meraih juara 1, karena kalau untuk Kabupaten saya yakin akan mendapatkan juara ke 1”.

Pada lomba Gambar bercerita, menurutnya, kita sudah meraih juara tingkat Kabupaten pada tahun kemarin, mudah-mudahan tahun sekarang juga dapat diraih sampai memperoleh juara tingkat Provinsi. Semua itu kita siapkan untuk meraih prestasi dan merebut juara, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Upaya kita dalam rangka meningkatkan potensi anak, harus terus dilatih secara intens dengan persiapan semua pihak, baik Kepsek dan pelatih.

Aam memandang, bahwa peran serta sekolah untuk kegiatan ini, Alhamdulillah hampir semua sekolah antusias untuk mensukseskan kegiatan ini dalam rangka menggali potensi anak supaya potensinya keluar, baik bakat, minat dan sebagainya, sehingga dorongan dari Kepala Sekolah, guru cukup apresiasi yang sangat bagus di semua tingkatan sekolah dari mulai PAUD, TK, KOBER, SD dan SMP diharapkan menjadi juara yang terbaik, pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *