Jumlah Pasien di Kab. Sumedang 90 Orang, Bupati Himbau Warga Tidak Pergi ke Tempat Umum

Share posting

Oleh: Ghani

Jumpa Pers Terkait Penanganan Problematika dan Pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid- 19) di Kabupaten Sumedang. (Photo: Ghani – grahabignews.com)

Sumedang – Bagian Humas dan protokol Pemkab Sumedang, Minggu Sore (15/03) gelar Jumpa Pers terkait penanganan problematika dan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid- 19) di Kabupaten Sumedang, bertempat di Gedung Negara Sumedang.

Perlu diketahui, di Kabupaten Sumedang jumlah pasien 90 orang (71 WNI dan 19 WNA) dari jumlah tersebut 42 orang sudah dipulangkan dan 48 orang masih dalam pemantauan.

Saat ini, untuk pengendaliannya dilakukan secara integrasi oleh instansi, baik Pusat maupun Daerah dengan melibatkan seluruh eksponen masyarakat. Antisipasi pencegahan, dilakukan antisipasi darurat kesehatan global yang sudah pandemik dengan upaya serius, diantaranya:

(Photo: Ghani – grahabignews.com)

– Anak – anak Sekolah untuk sementara belajar dirumah bersama orangtuanya (dari tanggal 17 Maret sampai 31 Maret 2020).

– Seluruh masyarakat diharapkan tidak tidak bepergian dulu ke tempat wisata dan tidak datang ke tempat- tempat umum/ keramaian. Hingga terpaksa Pemkab Sumedang dalam hal ini menutup sementara/ membatasi area publik yang sering dikunjungi masyarakat banyak.

– Sementara tidak ada aktivitas kerumunan orang banyak (seminar, workshop, karyawisata, outing class, dll).

Demikian siaran Pers yang disampaikan langsung oleh Bupati Sumedang H. Donny Ahmad Munir, ST., MM, yang didampingi Sekda Herman Suyatman, M.Si, beserta beberapa Kepala SKPD terkait dan jajaran Humas Setda Sumedang.

Ditambahkan Bupati, berpesan kepada seluruh warganya agar tidak panik tetapi selalu melaksanakan ikhtiar hidup sehat dan berdo’a sesuai Agama dan kepercayaanya masing- masing. “Semoga Alloh SWT, melindungi kita semua dari penyakit dan marabahaya,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *