Forkopimda Garut Cegat Penumpang dan Supir Yang Masuk Garut

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat, S.Pd

Bupati Garut Saat Periksa Suhu Tubuh Penumpang/supir. (Photo: Istimewa – grahanignews.com)

Garut – Setiap akhir pekan, Kabupaten Garut selalu kedatangan warga Garut yang kerja di luar kota, maupun pendatang sekedar berkunjung ke family maupun berwisata. Namun dengan merebaknya virus Corona (covid-19), Minggu pagi (22/03) Forkopimda Garut Gelar pemeriksaan Suhu Tubuh dan Pemberian Hand Sanitaizer terhadap para Penumpang/Sopir yang akan memasuki Wilayah Kab. Garut.

Kegiatan tersebut digelar di Pertigaan Jalan baru Kadungora, tepatnya di Kp. Kiaradodot Rt. 04 Rw. 01 Ds. Gandamekar Kec. Kadungora Kab. Garut. Tujuannya, dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara Pemda Kab. Garut, Polres Garut dan Kodim 0611 Garut.

Hadir pada kegiatan Bupati Garut, H. Rudi Gunawan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.IK, M.IK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, ST, MT.r, Asda 1 Pemda Kab. Garut Drs. H. Nurdin Yana, MH, Kakesbangpol Kab. Garut Drs. Wahyudijaya, M.Si, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, SE, Kasat Sabhara Polres Garur AKP Cecep Bambang, A.Md.

Forkopimda Garut Gelar pemeriksaan Suhu Tubuh dan Pemberian Hand Sanitaizer. (Photo: Istimewa – grahanignews.com)

Selanjutnya, Dinas Kesehatan Kab Garut, Kabid BPBD Kab. Garut Sdr. Hartono, Sat. Pol PP Kab. Garut, Diskominfo Kab. Garut, Kapolsek Kadungora Kompol Jajang Rahmat, SH, Danramil Kadungora Kapten. Inf. Danzaeni, Camat Kadungora Drs. Dudung, M.Si, Puskesmas Kadungora, Personil TNI/POLRI, Dishub, Puskesmas dan BPBD yang seluruhnya berjumlah sekitar 60 orang.

Dalam arahannya yang disampaikan Kabag Ops Polres Garut, Apri Rahman, SE mengatakan, Bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Virus Corona.

Personil TNI / POLRI bertugas untuk menstop kendaraan yang mengarah ke Kab. Garut yang kemudian penumpang dan pengemudinya di cek kesehatan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan. Laksanakan kegiatan secara humanis, sopan dan santun, serta hindari tindakan yang tidak perlu serta.

Forkopimda Garut Gelar pemeriksaan Suhu Tubuh dan Pemberian Hand Sanitaizer. (Photo: Istimewa – grahanignews.com)

“Jangan sampai ada informasi yang keluar kepada masyarakat sekecil apapun. Dimana yang akan memberikan informasi kepada masyarakat yaitu dari Diskominfo Kab. Garut,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut petugas kesehatan dari Dinkes Kab. Garut memeriksa suhu tubuh dan pemberian cairan pembersih tangan Hand Sanitaizer kepada para penumpang dan pengendara yang datang dari arah Bandung menuju Kab. Garut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dan upaya Pemerintah Kab. Garut, Polres Garut dan Kodim 0611 Garut dalam rangka meminimalisir dan mencegah penyebaran Virus Corina (Covid19) di Wilayah Kab. Garut. “Selama kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *