Camat dan BPP Cibiuk Antisipasi Penyebaran Corona

Share posting

Oleh: Yani Supriata, SP

Gerakan Penyemprotan Disinfektan di Kec. Cibiuk. (Photo: Yani Supriatna – grahabignews.com)

Garut – Kekhawatir masyarakat terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19) bukan hanya dialami warga perkotaan, bahkan sampai ke pelosok daerah. Buktinya, pada Jum’at (20/03) secara serentak dilakukan gerdal pencegahan corona dengan penyemprotan disinfektan, kerjasama  antara forkopimcam dan  UPT Pertanian.

Untuk itu, kami tranformasi ulang secara lengkap, bahwa pada Jum’at (20/03) puluhan aparatur kecamatan cibiuk beserta kelompok tani menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di lokasi area publik. Kegiatan ini di komandani langsung oleh Camat Cibiuk dengan penanggung jawab teknis Balai Penyuluhan Pertanian.

Gerakan Penyemprotan Disinfektan di Kec. Cibiuk. (Photo: Yani Supriatna – grahabignews.com)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat dan sekmat, Kapolsek Babinmas, Kasi Trantib beserta staf, Kepala Puskesmas, Dinsos, Kepala UPT Pertanian Wilayah Vll, Koordinator Penyuluh, Petugas POPT Wilayah Vl. Lalu, Penyuluh BPP, Petani  sebanyak 37 orang, Danpos dan babinsa, Seluruh kepala Desa, Kepala Sekolah dan Ketua DKM

Adapun  titik lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan Cibiuk meliputi Kantor Kecamatan, Mesjid Jami, SMP 1 & 2 Cibiuk, Kantor Danpos, Puskesmas serta Kantor polsek.

Gerakan Penyemprotan Disinfektan di Kec. Cibiuk. (Photo: Yani Supriatna – grahabignews.com)

Menurut , Koordinator Penyuluh Kecamatan Cibiuk Wahyu Kurnia, SP menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan dilaksanakan di lokasi layanan publik dan sekolah, sebagai tindaklanjut intruksi Kepala Dinas Pertanian Kab Garut sesuai arahan Bupati dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Penyemprotan untuk memastikan tidak adanya virus Covid-19, sehingga warga saat ada keperluan pelayanan maupun pegawai yang bertugas di lokasi lokasi tersebut merasa aman dan nyaman,” ucap Wahyu Kurnia, SP.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)