Gerakan 1.000 Masker, Aksi NU Peduli Covid-19

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Pelaksana Aksi 1.000 Masker MWC-NU Banjarwangi. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Garut – MWC-NU Banjarwangi, Rabu (22/04) mendirikan posko untuk pelaksanaan aksi gerakan peduli penanganan pencegahan covid 19 di kecamatan Banjarwangi. aksi kegiatan dilaksanakan di sekitar Jalan Raya Cigerek dan jalan panyusuhan Banjarwangi.

Gerakan tersebut, dimotori oleh MWC-NU Kecamatan Banjarwangi, di mana sebagai pelaksana lapangan adalah GMNU Banjarwangi, PAC Ansor Banjarwangi, Satkoryon Banser, PAC IPNU/IPPNU Banjarwangi.

ke dua kanan: Pengurus PAC Ansor Banjarwangi, Guntara, S.Pd.I. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Dalam aksinya, bekerjasama dengan forkopincam Banjarwangi,Tagana Kab Garut, BPP Banjarwangi, Paguyuban Warga Banjarwangi (PWB) dan Desa Siaga Banjarwangi yang dibantu oleh anggota Pramuka dari Saka Bayangkara.

Menurut salah satu Pengurus PAC Ansor Banjarwangi, Guntara, S.Pd.I menuturkan, bahwa Kegiatannya berupa pembagian 1000 masker kepada pengguna jalan Kec. Banjarwangi, pembagian 150 botol hand shoap.

Gerakan 1000 Masker oleh MWC-NU Kec. Banjarwangi. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Tujuannya, tambah dia, menunjukan kepedulian Organisai Nahdatul Ulama MWC Kec. Banjarwangi beserta seluruh Banomnya kepada masyarakat, atas pandemi covid 19. Selain itu, membantu Pemerintah setempat dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Sementara Korlap Kegiatan, Hery Kuswanto SH ketika ditemui mengungkapkan kepada GrahaBigNews, tujuan dari kegiatan ini yakni suatu upaya yang dilakukan, meski sederhana dan tidak maksimal, namun berharap upaya ini dapat membantu memutus penyebaran covid 19.

tengah: Korlap Kegiatan, Hery Kuswanto SH.(Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Sekaligus, jelas Hery, memberikan penyuluhan terhadap masyarakat tentang virus covid-19, melalui lifleat dari tim kesehatan PKM Banjarwangi kepada masyarakat dan pengguna jalan umun.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat jangan menganggap remeh terhadap pandemi ini. Selanjutnya, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan serta membersihkan lingkungan rumah dan lingkungan tempat peribadatan serta pendidikan keagamaan.

Gerakan 1000 Masker oleh MWC-NU Kec. Banjarwangi. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Di akhir perbincangan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama- sama menyukseskan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancer.

“Ini semua atas kerjasama yang baik, kerelaan, kesadaran, pengorbanan, baik itu materil maupun moril. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan selalu mendapat perlindungan dari Alloh SWT, agar kita semua bisa beraktipitas seperti biasanya,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *