Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kabupaten Garut s.d. Hari ini, Selasa 05 Mei 2020, Pukul 16.00 WIB

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Data dari Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut

Garut – Disampaikan oleh Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut, H. Muksin, S.Sos., M.Si., bahwa berita duka kami sampaikan, bahwa pada tadi malam (Senin, 04 Mei 2020), telah meninggal 1 orang PDP (Perempuan, 58 tahun, Kecamatan Sucinaraja), sebelumnya telah mendapatkan perawatan dan penanganan medis sejak tanggal 30 April 2020 termasuk telah dilakukan rapid test dan hasilnya Non Reaktif. Kemungkinan penyebab kematian akibat penyakit penyerta lainnya berupa gangguan saluran pernafasan kronis dan Gangguan organ ginjal. Jenazah telah mendapatkan pemulasaraan sebagaimana protokol kesehatan oleh RSUD dr. Slamet Garut dan telah dimakamkan di kampung halamannya sesuai SOP yang ditentukan.

Pada hari ini telah dilakukan isolasi (karantina) pada 3 orang yang dinyatakan Reaktif rapid test seperti diberitakan dalam press release hari kemarin.

Selain itu, hari ini bertambah 1 PDP (Laki-laki, 61 tahun Kecamatan Cikajang) dengan gejala demam dan sesak nafas, tidak memiliki riwayat perjalanan dari wilayah zona merah. PDP telah mendapatkan penanganan medis di RSUD dr. Slamet Garut.

Dengan demiikian total PDP sampai hari ini sebanyak 55 orang.

Sebagai tindak lanjut dari penemuan KC-04, maka hari ini dilakukan tracing dan rapid test ulang di Kecamatan Cigedug sebanyak 50 orang dan semuanya dinyatakan Non Reaktif.

Total Kasus Covid 19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) sebanyak 3.265 kasus, terdiri dari :

  1. a) OTG : 744 orang, dimana 377 masih dalam tahap observasi dan 367 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian;
  2. b) ODP : 2.455 kasus (120 kasus masih pemantauan, 9 dalam perawatan, dan 2.326 selesai pemantauan dimana 13 diantaranya meninggal);
  3. c) PDP : 55 kasus (4 kasus sedang dalam perawatan dan 50 kasus selesai pengawasan, di mana 12 di antaranya . meninggal)
  4. d) Konfirmasi + : 11 kasus terdiri 8 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 1 kasus dinyatakan sembuh, dan 1 kasus meninggal.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *