Desa Rancabango Bagikan 2.360 Paket Sembako

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kades Rancabango, H. Gunardi Serahkan Sembako Kepada Warga. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Masyarakat Desa Rancabango, Minggu (17/05) mendapat bantuan paket sembako dari Pemerintahan Desa Rancabango Kec. Tarogong Kaler. Tentunya, bantuan tersebut sangat membantu, apalagi menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Menurut Kades Rancabango, H. Gunardi bahwa penyaluran bahan pangan (sembako) sekarang bersumber dari dana desa tahun anggrana 2020. Tujuannya  dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Desa Rancabango.

Tambah dia, bantuan kali ini adalah yang kedua kalinya, di mana pada saat menjelang Bulan Ramadhan, pihaknya membagikan sembako melalui anggaran gotong royong.

Penyaluran Sembako Melalui Dana Desa Tahun 2020 di Desa Rancabango. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Progran penanggulangan Covid 19 di Desa Rancabango melalui dana, yaitu bahan pangan untuk 2.360 KK. Sedangkan untuk bantuan langsung tunai akan disalurkan pada hari Selasa 19 Mei 2020 kepada 72 KK,” ungkap H. Gunardi.

Himbau Kades, bagi masyarakat yang sekarang belum mendapat bantuan diharapkan bersabar. Apabila bantuan lain sudah datang, yaitu dari Pemkab, Gubernur dan Kemensos, pasti akan disalurkan.

Ribuan Paket Sembako Siap Disalurkan. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

”Semoga bantuan dari Pemda, Gubernur dan Kemensos segera terealisasi dan sesuai dengan data usulan yang diajukan, agar tidak terjadi polemik di warga,” harapnya.

Adapun paket sembako yang disalurkan kepada warga berupa beras 4 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg ditambah dengan m,ie instan 4 pcs.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *