Peringati HUT RI ke 75, DPC PDIP Kab. Garut Sumbang Darah

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat & Rudi Herdiana

Ketua DPC PDIP Kab. Garut, Yudha Puja Turnawan. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka rangka peringatan HUT RI ke 75, DPC PDI Perjuangan Kab. Garut di bawah pimpinan Yudha Puja Turnawan menggelar giat donor darah. Pelaksanaan kegiatan di Sekretarian DPC PDIP Kab. Garut, Jalan Merdeka Desa Jayaraga Kec. Tarogong Kidul, Sabtu (15/08).

Diutarakan Yudha Puja Turnawan mengatakan, bahwa pada tahun 2019 persediaan labu darah di PMI Garut bisa mencapai 2000 labu. Namun sekarang, cuma tersedia 1200 jelas kurang dan tidak mencukupi untuk kebutuhan darah bagi masyarakat Garut.

Ketua DPC PDIP Garut Saat Tes Golongan Darah Sebelum Donor Darah. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Penyebab penurunan jumlah Darah tahu ini karena situasi pandemic covid 19, sehingga pendonor sedikit, di sisi lain kebutuhan darah sangat tinggi. Maka dari itu, kita bergerak dengan menggerakan terutama dari kader PDIP sendiri,” ujar Yudha

Menurut Yudha, penderita Talasemia di kabupaten Garut sangat banyak dan mereka sangat memerlukan pendonor, karena harus tambah darah setiap dua minggu sekali. “DPC PDIP Kab. Garut sangat tergerak dan tergugah untuk bisa meringankan korban penderita Talasemia sendiri,” aku dia.

Orman Pemuda Pancasila Kab. Garut Ikut Berkontribusi Donor Darah di DPC PDIP Garut. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Penyumbang donor darah sangat berarti dan dapat dimaknai sebagai Pahlawan sebenarnya, karena membela orang lain yang sangat membutuhkan bantuan.”Mudah -mudahan acara donor darah ini menjadi agenda rutin dari DPC PDIP Garut,” imbuh Yudha.

Di akhir wawancara, Yudha mengucapkan terimakasih kepada kader yang telah berkontribusi dan semua pihak yang telah ikut serta peduli dalam giat donor darah. Dan acara ini dapat berjalan lancar dan sesuai harapan, sehingga lebih banyak lagi warga yang terbantu, khususnya bagi penderita Talasemia.

Mugia Satria selaku BSPN PDIP Kab. Garut. Mugia Satria sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (BSPN

Sementara Mugia Satria sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (BSPN) mengatakan, kegiatan ini adalah suatu bentuk pengabdian dari DPC PDIP kepada warga kabupaten Garut yang bisa dipersembahkan.

“Bakti sosial donor darah adalah pertama kali dilaksanakan BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Garut. Pasalnya, berdasarkan fakta jumlah labu darah yang sangat minim, maka kami ingin berkontribusi kepada masyarakat dengan menggelar bakti social ini,” jelasnya.

Mugia Satria sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (BSPN

Adapun target pendonor sendiri sebanyak 1380 pendonor dan yang telah mendaftar sudah melebihi target karena melibatkan kader PDIP Garut, masyarakat dan organisasi lain yang ada di Kab. Garut, semisal dari Pemuda Pancasila, KNPI, Insan Pers dan lainnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *