Insan Pers Kab. Sumedang, Rapid Test Antigen Gratis

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

nsan Pers Kab. Sumedang, Rapid Test Antigen Gratis. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Tenaga Medis dan Urkes Polres Sumedang, melakukan pengambilan sampel saat test antigen kepada sejumlah awak media, yakni di Posko depan Alun-alun Sumedang, Kamis (04/02/2021).

Selama proses waktu 15 menit, keluar spesifikasi untuk mendeteksi antigen Covid-19 dan mengecek kesehatan para jurnalis yang bertugas di lingkungan Pemkab Sumedang.

Rapid test antigen tersebut, diadakan secara gratis, atas gagasan Kapolres Sumedang  AKBP Eko Prasetyo Robbyanto S.H., S.I.K, M.P.I.C.T., M.I.S.S. yang turut peduli atas rentannya kinerja jurnalis saat peliputan.

Dikatakan Kapolres, pihaknya bekerja sama dengan Polda Jabar dan unsur terkait, TNI serta SatPol- PP, dalam rangka tracing Covid-19 di wilkum Polres Sumedang.

“Kami lakukan operasi sistim terpadu, dengan menggabungkan beberapa metode, seperti penggunaan Delman protokol kesehatan, sekaligus menggelar tracing  kemungkinan penderita  konfirmasi positip Covid-19,” ungkapnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Hal ini dilakukan, mengingat adanya beberapa pihak yang kami analisis berisiko tinggi, seperti diantaranya petugas yustisi itu sendiri. “Khususnya para awak media yang selalu mobile berkeliling mencari berita, harus menjalani Rapid test antigen,” tegasnya.

Selain itu, bagi para pelaggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker, langsung lakukan pemeriksaan test antigen, di Posko yang tersedia.

Kapolres berharap, melalui metode ini dapat diterima oleh masyarakat, sebagai salah satu upaya guna memutus mata rantai Covid- 19.

“Semoga, upaya yang kami lakukan memberikan efek deteren atau efek gaung  kepada masyarakat Sumedang,  sebagai sebuah sinyal bahwa Covid- 19 masih menjadi ancaman yang nyata bagi kita semua,” harap Kapolres.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *