Sinergitas TNI-POLRI Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Sinergitas TNI-POLRI Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Kapolda Jawa barat dan Pangdam III/Siliwangi  resmikan jembatan Gantung dan Tugu Sinergitas TNI-POLRI, yakni di perbatasan Desa Ciherang (Sumedang Selatan) dan Desa Cimarias (Pamulihan), Kabupaten Sumedang, Rabu (31/3/2021).

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana, bahwa proses pembangunan jembatan Gantung dan Tugu Sinergitas TNI-POLRI tersebut, merupakan kerjasama Polres Sumedang dengan Kodim 0610/Sumedang.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Dimana Polres Sumedang telah menyediakan dana 100 persen atau sebesar Rp.150.000.000,- (Seratus lima puluh juta rupiah), sedangkan Kodim 0610/Sumedang menyediakan Tenaga dan Mess bagi Tim Vertical Rescue Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga masyarakat diwilayah Kabupaten Sumedang, guna kelancaran aktivitas dan akses jalan penghubung warga kedua Desa yang berbeda Kecamatan tersebut.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Tujuan giat kali ini, dalam rangka meningkatkan dan memelihara sinergitas TNI-POLRI. “Jembatan gantung ini bisa meningkatkan perekonomian antara kedua Kecamatan,” harapnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Alhamdulillah, semula akses jarak tempuhnya bisa dicapai 30 menit, tetapi sekarang bisa dalam 5 menit untuk sampai ke arah jalan Protokol, sehingga memudahkan bagi kegiatan masyarakat,” kata Kasubag pula.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *