Guru SDN 1 Purbayani Ujang Setiawan Firdaus, S. Pd. Mendapatkan Merdeka Award Kategori Inspirasi Ditengah Pandemi Covid-19

Share posting

Oleh : Yani Supriatna, SP., MP.

Garut – Awalnya Ujang nggak percaya, nggak nyangka dapat undangan dari Media Merdeka.com untuk mendapatkan penghargaan Merdeka Award, tapi alhamdulillah memang benar setelah ada konfirmasi dari pihak Merdeka.com.

“Maka dari itu atas rasa bahagia plus bangga, saya bersyukur kepada-MU Yaa Allah atas ijin-MU semua ini terjadi yang tanpa ada rencana sebelumnya,” ucapnya.

Ujang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak kepada semua pihak yang ikut peduli dengan istilah “GOLODOG TO GOLODOG” walaupun ini bukan merupakan sebuah prestasi yang dia perbuat, melainkan hanya setetes keharusan yang dilakukkan oleh seorang ABDI Negara.

Dengan selalu berkomitmen pada diri sendiri, menyadari akan tugas dan kewajibannya dengan selalu kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas itu, guru berbuat baik sesuatu hal yang wajar dan biasa, dan sebaliknya guru berprilaku tidak baik hal kurang ajar yang luar biasa.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk semua anak didik saya, para pelajar di seluruh pelosok Indonesia,” ungkapnya.

Ujang berharap beharap mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Bukan Ayo Kita Ke Sekolah, tapi Silahkan Belajar Di Sekolah!!!

Kisah perjalanan Ujang mendapatkan Merdeka Award, menurutnya bahwa pada awalanya Ujang berangkat dari sebuah keprihatinannya terhadap dunia pendidikan dimasa Pandemi Covid-19, dimana sekolah diliburkan (murid tidak boleh ke sekolah), tapi harus belajar di rumah.

Nah! sementara di daerah pelosok  susah jaringan internet, keterbatasan para murid akan memiliki Handphone, sehingga terpanggil jiwa guru Ujang untuk berbuat sesuatu, sehingga dirinya berpikir, bahwa  guru harus jemput bola, guru harus datang ke rumah siswa dengan istilah yang menjadi taglinenya yaiitu “Dari Golodog To Golodog,” jelasnya.

”Alhamdulillah kegiatan seperti ini banyak diikuti oleh guru-guru yang lain, dan kegiatan semacam ini di tayangkan/dimuat oleh satu media Online GahaBigNews yang pertama kali menyoroti gerak lankahnya, dan akhirnya sampai diliput oleh salah satu televisi.

Diakhir penjelasannya, Ujang mengucapkan pada semua pihak, terima kasih Merdeka Award, sehingga pada kesempatan itu pula dirinya bisa bertemu sekaligus wawancara dengan Kepala Staff Presiden RI, Bapak  Dr. Jend. (Purn) TNI Moeldoko, dan terima kasih kepada semua  media, maju terus pantang mundur,’ pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *