Gudang Rongsok Terbakar, Istri Sakit Keras, Olih Hanya Bisa Pasrah

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat

Olih Sutisna (51) Warga Kp. Pasir Seah RT 02 RW 12 Kel. Sukajaya Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut Usai Membersihkan Sisa Puing Kebakaran. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Sebuah gudang rongsok milik Olih Sutisna (51) yang berlokasi di Kp. Jayaasri 2 RT 03 RW 11 Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut ludes terbakar, Sabtu(17/04).

Gudang rongsok yang terdiri dari barang bekas besi tua, buku-buku, ember, plastik Aqua, Logam tersebut habis dilalap api sekitar pukul 15. 00.

Istri Olih, Idoh (47) Yang Sedang Sakit Leukemia Dan Hanya Bisa Berbaring Ditempat Tidur. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Gudang rongsokan tersebut disewa oleh Olih warga Kampung Pasir Seah RT 02 RW 12 Kel. Sukajaya Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut. Di mana sudah tujuh tahun Olih menempati gudang rongsok tersebut.

Pada saat kejadian menurut pengakuan Olih, Ia bersama pekerjanya Entri dan Jajang sudah pulang kerumah kontrakannya yang tidak jauh dari tempat gudang rongsok miliknya karena bergegas untuk menyiapkan buka puasa.

Olih Sutisna Terlihat Sedang Membereskan Gudang Rongsokan Yang Ludes Terbakar. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Tanpa diduga api sudah besar, saya juga tidak mengetahui asal mula api darimana,” ujar Olih lirih.

Ia kaget mengetahui api sudah membesar dan hampir saja melahap rumah yang berada disamping kiri dan kanan gudang rongsoknya yaitu rumah kos-kosan Sabrina 3 dan Lubis.

Olih Ditempat Kontrakannya,Ia Hanya Bisa Pasrah Atas Kejadian Yang Menimpanya Dan Berharap Ada Bantuan Dari Pemerintah. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Ada dua unit pemadam kebakaran yang ikut membantu memadamkan api, dan api bisa dipadamkan pukul 16. 00, kerugian ditaksir mencapai Rp. 6 juta rupiah, “sebut Olih

Ia berharap ada pihak aparatur pemerintahan setempat yang membantu meringankan beban yang dideritanya mengingat ia memiliki beban istrinya atas nama Idoh (47) yang sedang sakit leukemia.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Diakui Olih, karena penyakit yang diderita istrinya, sehingga istrinya hanya bisa berbaring ditempat tidur di rumah kontrakan yang tak jauh dari gudang rongsok tersebut.

“Istri saya telah menderita penyakit leukemia selama 11 tahun, dan tidak bisa kemana-mana,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *