SPS PAUD Tunas Harapan Bangsa Miliki SDM Guru Sesuai Standar Diknas

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat & Rudi Herdian

Ma’mol Arif, M.Pd selaku Sekjen Labdiknas Jawa Barat. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – “SPS Tunas Harapan Bangsa luar biasa, karena walaupun BOP SPS PAUD sampai saat ini di pending atau belum cair bahkan mungkin belum jelas kapan waktunya, namun semangat yang tumbuh disini luar biasa, ” ujar Ma’mol Arif, M.Pd selaku Sekjen Labdiknas (Lembaga Advokasi dan Pembinaan Pendidikan Nasional) Jawa Barat.

SPS PAUD Tunas Harapan Bangsa yang berdiri sejak Januari 2012, kata dia, telah menjelma pelan namun pasti menjadi sebuah sekolah yang memiliki mutu luar biasa.

Pmeberian Hadian Kepada Guru Oleh Ma’mol Arif, M.Pd. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“SPS Tunas Harapan Bangsa selalu menjadi perwakilan baik di kecamatan Tarogong Kidul, setiap lomba apa saja di Kabupaten, bahkan di Provinsi juara ke-3 untuk tingkat SPS,” katanya, Rabu (15/06)

Berita Terkait: http://grahabignews.com/2021/06/16/komunikasi-terbangun-dan-impian-kuat-rahasia-sukses-sps-paud-tunas-harapan-bangsa-kokoh-berdiri/

kedua: Kepala Sekolah SPS PAUD Tunas Harapan Bangsa Kel. Sukakarya Kec. Tarogong Kidul, Tintin Siti Hajar Romantini, SE.,S.Pd. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Terkait mutu pendidikan, kata dia, sudah termasuk kategori keren, SPS ini disamping selalu menjadi perwakilan untuk lomba Kabupaten, namun yang terpenting gurunya semua sudah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) SPS PAUD.

“Diklatsar tidak bisa diikuti semua orang, kuotanya juga sangat sedikit, artinya sudah sesuai standar,” ujar Ma’mol kepada GrahaBigNews Saat Menghadiri Acara Pembagian Raport di SPS PAUD Tunas Harapan Bangsa.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Kedepan, lanjut dia, karena kualitas sudah bagus, guru-gurunya terstandar, maka tinggal yang perlu ditingkatkan terkait sarana dan prasarana pendukung yang lebih baik lagi.

‘Saya berharap dinas pendidikan bisa berikan bantuan, dan lihat kesini, ini layak untuk bisa dikembangkan menilik SDM nya disini yang sudah bagus,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *