Komunikasi Terbangun dan Impian Kuat, Rahasia Sukses SPS PAUD Tunas Harapan Bangsa Kokoh Berdiri

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat

Kepala Sekolah SPS PAUD Tunas Harapan Bangsa Kel. Sukakarya Kec. Tarogong Kidul, Tintin Siti Hajar Romantini, SE.,S.Pd. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut -Sebagai penyelenggara sekolah bagi anak usia dini yang mumpuni,  baik dari segi kualitas maupun kuantitas tentu memerlukan perjuangan yang tidak mudah.  Impian dan harapan menjadi bahan bakar dalam menggapai impian dan harapan tersebut.

Dalam menunjangnya tentu harus dibangun komunikasi yang baik dengan stakeholder, masyarakat dan orang tua. Hal tersebut diutarakan Kepala Sekolah Satuan Pendidikan Sejenis (SPS) PAUD Tunas Harapan Bangsa Kel. Sukakarya Kec. Tarogong Kidul, Tintin Siti Hajar Romantini, SE.,S.Pd pada saat pembagian raport hasil belajar selama tahun ajaran 2020/2021 peserta didiknya.

“Kalau sudah dibangun komunikasi yang baik, untuk mendapatkan siswa di SPS Tunas Harapan Bangsa tidak harus gembar-gembor, tidak harus mencari , tinggal kerabatnya dari alumni sini mempromosikan sekolah ini,” ujarnya lugas, Rabu (15/06).

 

Pembagian Hadiah Kepada Anak Didik SPS Tunas Harapan, Rabu (15/06). (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Orangtua secara otomatis akan mengarahkan anak-anaknya dan juga mereferensikan kepada orang lain untuk menyekolahkan anak-anaknya disini.  “Membangun komunikasi yang baik akan terangkul semuanya, tanpa lembaga harus mengiklankan, secara otomatis akan datang sendiri kesini,” katanya.

SPS PAUD Tunas Harapan Bangsa untuk tahun 2020/2021 mengelola sejumlah 40 peserta didik yang terbagi menjadi dua rombongan belajar dengan jumlah tenaga pendidiknya adalah 4 orang.

Dalam pembagian raport siswa tersebut, tersusun rapi acara-acara terkait penghargaan baik bagi siswa dan guru sekolah tersebut. Yang menarik yaitu selain memberikan hadian kepada anak didik, juga adanya ide nominasi-nominasi dan penghargaan bagi tenaga pendidik.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Para nominasi tersebut adalah Guru terfavorit diraih oleh Imas, Guru terajin adalah Nuri, Guru juara di hati adalah Silviana Nur Safitri dan Guru yang dekat dengan anak diperoleh Linda.

Tintin mengatakan bahwa penghargaan tersebut  adalah pemicu bagi guru-guru itu sendiri untuk lebih semangat lagi dalam mengajar dan tentunya bisa mempertahankan terhadap penghargaan yang telah diraih.

Terkait dengan pembukaan Taman Kanak-Kanak yang nanti akan dibuka dalam waktu dekat, Tintin mengatakan itu adalah sebuah impian besarnya dan akan terus mengejar impiannya tersebut demi pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas lagi di bidang pendidikan.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Alhamdulillah, Allah dengan jalannya banjir bandang Cimanuk dulu, sekolah ini akhirnya mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” katanya.

Ia beralasan bahwa murid-muridnya yang telah lulus di SPS PAUD Tunas Harapan Bangsa, tidak usah daftar lagi ke taman kanak-kanak lain, cukup melanjutkan di TK yang akan didirikannya kelak.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *