Parade Nusantara dan Jurnalis Garut Gelar Mancing Mania Tingkatkan Silaturahmi Di HUT RI Ke-76

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Parade Nusantara dan Jurnalis Garut Gelar Mancing Mania Tingkatkan Silaturahmi Di HUT RI Ke-76 (foto file PWRI Kab. Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Refleksi dalam menjalankan rutinitas di kejurnalistikan, diaktuliasikan berbagai cara. Olahraga, kumpul keluarga, sharing dengan rekan-rekan atau dengan pihak birokrasi, dan semua elemen kerap dilakukan oleh kawan-kawan kita.

Seperti halnya acara hiburan melepas penat, rekan-rekan jurnalist di Kabupaten Garut mendapat suatu kehormatan dengan digelarnya mancing yang diprakarsai oleh Parade Nusantara sekaigus memperingati HUT RI Ke-76, Minggu, (22/08/2021).

Ketua Parade Nusantara Kabupaten Garut, Tedi Rochendy menuturkan kegiatan mancing bersama rekan-rekan Jurnalis ini bertujuan meningkatkan tali silahturahmi antara jurnalis dari berbagai lembaga bersama Parade Nusantara Kabupaten Garut yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“ Ini sebagai ajang silaturahmi, antara jurnalis dan Parade Nusantara, dan sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Tedi.

Ketua Parade Nusantara Kabupaten Garut, Tedi Rochendy (foto file PWRI Kab. Garut-grahabignews.com)

Pihaknya berharap dengan adanya acara ini dapat terus mempererat hubungan yang harmonis. Terlebih momentum HUT RI ini harus dijadikan pelajaran buat anak bangsa atas perjuangan dan teladan para pendiri bangsa.

“ Kebersamaan dan gotong royong tidak hanya dalam ikatan kerja profesional, namun juga bisa dilakukan dengan acara informal seperti mancing bersama seperti ini salah satunya,” katanya.

Menurut Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Online Fakta, Kang Indra Ramdani pada GrahaBigNews mengungkapkan, bahwa bahwa acara tersebut merupakan suatu momentum hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 dimanfaatkan sejumlah jurnalis di Kabupaten Garut bersama DPD Parade Nusantara Garut.

“Mewakili rekan-rekan jurnalis lainnya, saya mengucapkan terimakasih atas silaturahmi kami dengan Parade Nusantara, sehingga silaturahmi ini adalah wujud sinergitas dengan semua pihak yang dilakukan sebagai upaya merekatkan hubungan tali silaturahmi dan kebersamaan,” ujarnya.

Kang Indra yang nota benenya selaku Ketua Bidang OKK Dewan Pimpinan Cabang Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI jaya ) Kabupaten Garut menjelaskan, bahwa selain mempererat silaturahmi antara jurnalis dan ketua Parade Nusantara Kabupaten Garut. Acara mancing bersama ini juga untuk menghilangkan kepenatan di tengah rutinitas peliputan dan juga meningkatkan imun di tengah pandemi Covid-19.

“ Kegiatan mancing ini sangat bagus untuk menjalin hubungan tali silaturrahmi, guyub, rukun, antar insan pers dan menghilangkan kejenuhan atau refreshing, di tengah kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan para wartawan dalam memburu berita, terlebih ditengah Pandemi seperti saat ini,” tutur Indra

Lanjut disampaikan, kegiatan mancing bersama sangat positif dalam menjalin keakraban dan wahana refreshing para wartawan dalam melaksanakan tugas rutinitasnya.

“ Kegiatan mancing ini sangat positif, selain menumbuhkan kebersamaan juga membuat otak santai dan enjoy,” katanya.

Disampaikan pula tujuan dari kegiatan ini dalam rangka menambah keakraban dan meningkatkan jalinan silaturahmi, sekaligus saling bertukar pikiran, memberi saran, dan gagasan serta solusi terhadap permasalahan dan isu-isu kekiniaan.

Dilokasi pemancingan beberapa jurnalis  mengaku bahagia dengan digelarnya kegiatan mancing bersama seperti saat ini., sebab kebersamaan bukan hanya terjadi pada saat jam kerja, namun di luar itu perlu terus dipupuk dan dibina. Bahkan kegiatan mancing mania tersebut juga nampak ketat mengedepankan protokol kesehatan.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *