Kabupaten Garut Menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020 Kategori Utama

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima Piala dan Piagam Penghargaan APE 2020 kategori Utama dari KemenPPPA RI, di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (28/9/2021). (Foto : Deni Seftyan/Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut – Kabupaten Garut meraih  Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia, yang telah diterima secara langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (28/9/2021).

Bupati Garut mengatakan, kategori yang diraih Kabupaten Garut sangat luar biasa. Terlebih, daerahnya bisa naik dari Kategori Madya ke Utama. “Alhamdulillah Kabupaten Garut mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk kategori yang sangat luar biasa, kita mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya kategori Utama, kita naik dari Madya ke Utama,” ujar Bupati Garut.

Dalam kesempatan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Garut serta stakeholder lainnya, sehingga Kabupaten Garut mampu menyabet kategori Utama dari KemenPPPA RI. “Insya Allah tahun depan kita akan menjadi mentor di dalam rangka pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, terima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Garut serta seluruh stakeholder yang telah mampu menjadikan Kabupaten Garut adalah kabupaten yang telah mendapatkan kategori sebagai kategori utama. Terima kasih sukses selalu.” tandasnya.

Anugerah Parahita Ekapraya sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang telah berkomitmen mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Ada 3 kategori penerima dalam APE ini, yakni Tingkat Pratama (Pemula), Tingkat Madya (Pengembangan), dan Tingkat Utama (Peletakan Dasar dan Keberlanjutan).

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *