Harapan Bupati Di Musda PPP Ke IX

Share posting

Oleh: Nurlaela

Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna MustikaSaat Memberikan Sambutan Dalam Acara Muscab PPP ke IX, Sabtu (23/10). (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Purwakarta – Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika yang terkenal di panggil “Ambu” berharap Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke IX di Hotel Intan, Jalan Basuki Rahmat Purwakarta, Sabtu (23/10), selain berguna bagi PPP berguna juga bagi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta senantiasa terbuka atas saran yang konstruktif  dalam pembangunan daerah dan berkontribusi untuk kemaslatan umat dan masyarakat sehingga tercipta pemerintahan yang baldatun Thoyibatun warobbun Ghofur / Negri yang baik yang di ampuni Tuhan/ gemah ripah loh Jinawi.

Disampaikan Bupati, pihaknya mengapreasi Muscab tersebut sebagai salah satu kekuatan pemerintah dari sendi jajaran legislatif yang memberikan warna tumbuh kembangnya demokrasi dan heck and balance pemerintahan.

Menurut Ambu, ” Musyawarah salah satu bagian penting bagi kelangsungan organisasi, baik untuk evaluasi program kerja yang sudah di lakukan atau merumuskan program kerja yang akan berjalan kedepan”.

Pelaksanaan Muscab PPP ke X di Hotel Intan, Jalan Basuki Rahmat Purwakarta. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Bupati yang hadir di dampingi Totong Hidayat, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) dan Asep Supriatna, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta, menyampaikan harapan.

” Dalam masa pandemi ini meminta PPP berperan aktif upaya mencegah penyebaran virus Covid 19 dalam bentuk kampanye baik kepada kalangan anggota partai sendiri dan masyarakat luas penerapan patuh Protokol Kesehatan (Prokes) dan Vaksinasi”.

harapan tersebut disampaikan Bupati, guna menimbulkan kebersamaan, menghadapi Pandemi ini bukan hanya tanggungjawab Pemerintah tapi tanggungjawab semua pihak termasuk PPP.

Bupati berharap, PPP mampu mengutamakan kepentingan orang banyak dan lebih luas lagi dari kelompok dan golongan, menjadi pengurus PPP dan mitra Pemerintah Daerah yang baik. Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan berupaya semaksimal mungkin sesuai kewenangan untuk memfasilitasi tugas partai politik.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Ambu menyampaikan, harapan kepada partai politik khususnya PPP, terus melakukan pendidikan politik bukan hanya di Pemilihan Umum (Pemilu) dan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) saja, pendidikan harus berkesinambungan atau terus menerus agar mencapai pemahaman menyeluruh.

“Pemerintah Daerah Purwakarta melalui Kesbangpol, November Tahun 2021 akan melakukan pendidikan politik bagi pemula guna meningkatkan pemahaman dan wawasan politik, Tahun 2022 akan dilakukan desa peduli pemilu dan pemilihan di masing-masing Kecamatan,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati mengharapkan, adanya peningkatan kolaborasi antara partai politik dan pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan permasalahan yang ada serta pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

Bupati menyadari, sebagai kepala daerah pihaknya harus mampu merangkul semua elemen, termasuk partai politik elemen masyarakat dan pemerintahan bagian terpenting yang berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Purwakarta, khususnya pendidikan politik sesuai Undang-undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang partai politik.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *