Kerja Perdana Ketua RW 26 dan Jajaran Kepengurusan Usai Laksanakan Kerja Bakti Massal Bersama Forkopimcam Garut Kota

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kerja Perdana Ketua RW 26 dan Jajaran Kepengurusan Usai Laksanakan Kerja Bakti Massal Bersama Forkopimcam Garut Kota (foto Tim RW 26-grahabignews.com)

Garut – Rabu (05/12/2022) Menumbuhkembangkan sikap kegotongroyongan, kepedulian, dan kekompakan di dalam mnciptakan ketertiban, kemanan dan kekondusifan serta kebersihan di lingkungan tingkat pemerintahan Rukun Warga, perlu tindakan persuasive dan contoh yang baik pada warganya.

Tidak sekedar memberikan perintah, sementara pemimpin hanya ongkang-ongkang tanpa turun berbaur dengan warganya. Demikian halnya membangun sinergitas dengan unsure Foropimcam, dimana di dalamnya ada Bhabinmas, Babinsa, dan lainnya, Upt Kebersihan, dan pihak Kecamatan. Sehingga di dalam menerapkan pola kebersamaan, akan terwujud dengan kesinambungan.

Warga masyarakat bergotongroyong dalam kerja bakti massal di RW 26 Kelurahan Kota Kulon Kec. Garut Kota Kab. Garut (foto oleh Tim RW 26-grahabignews.com)

Melalui GrahaBigNews, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan di RW 26 Kp. Wanasari Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota, sikap kebersamaan, kegotongroyongan, dan sinergitas semua pihak patut diapresiasi, karena di era digitalisasi sekarang ini kemajuan zaman dan teknologi jangan sampai mengikis nilai-nilai luhur yang telah ditanamkan oleh para sesepuh kita.

Sikap kepedulian warga RW. 26 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota terhadap lingkungkannya ternyata memiliki  kepedulian yang tinggi hal ini bisa dibuktikan pada kegiatan sosial melalui kerja bakti masal yang sudah dilaksanakan pada hari Jum’at ( 31/12) kemarin.

Warga masyarakat bergotongroyong dalam kerja bakti massal di RW 26 Kelurahan Kota Kulon Kec. Garut Kota Kab. Garut (foto oleh Tim RW 26-grahabignews.com)

Kegiatan ini sebagaimana hasil pantau Reporter Graha Bignews di lapangan selain dilakukan kaum laki-laki saja, namun hadir pula kaum Emak-Emak di lokasi secara gotong royong.

Menurut keterangan salah seorang warga, bahwa kegiatan ini adalah program kerja perdana RW baru berikut pengurusnya yang  sebelumnya telah disepekati untuk melakukan kegiatan sosial ini di tiga titik, yaitu di perempatan Ojeg Margawati, jln Galumpit dan Pertigaan Sudirman.

Ketua RW 26 Kelurahan Kota Kulon Kec. Garut Kota Ugan Sugandhi (berkacamata) bersama Babinsa dan jajaran kepengurusannya (foto Tim RW 26-grahabignews.com)

Ketua RW 26, Ugan Sugandi menjelaskan pada GrahaBigNews bahwa, kerja bakti ini sengaja digelar sebagai bentuk pengenalan Jajaran Pengurus RW baru dengan masyarakat, sehingga   kegiatan ini juga bisa di jadikan ajang  silaturahmi di tempat  kerja bakti.

Menurutnya, kerja bakti ini salah satu  pekerjaan yang mulia ini dan diharapan ke depan budaya gotong royong ini bisa tetap dipertahankan.

“Saya ucapkan terimkasih selain kepada seluruh pengurus, masyarakt juga kepada Pak Lurah, Babinsa, UPT Kebersihan serta pihak Kecamatan yang sudah berkenan hadir d lokasi berbaur dengan warga dalam kegiatan kerja bakti ini,” ungkapnya.

Emak-Emak di RW 26 Kelurahan Kota Kulon Kec. Garut Kota turut andil dalam menyiapkan dan menyajikan makanan, minuman dan lainnya (foto oleh Tim RW 26-grahabignews.com)

Sementara Emak-emaknya dengan ikhlas menjajakan macam-macam makanan, kopi, rokok, rujak dan makanan ringan bahkan pada akhir kegiatan sempat disedikan makan bareng bersama pengurus, pihk Muspika dan masyrakat.

Sedangkan Bapak Lurah sendiri sempat memberkn rasa bangga dan apresiasi terhadap masyarakat RW. 26  diringin harapan, bahwa kegiatan ini bisa mmberikan percontohan yang baik bagi RW yang lain.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *