Terapkan 4 Kompetensi SDIT Al-Bayyinah Wisuda Tahfidz Alquran Juz 29&30, Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 Angkatan IX Tahun Ajaran 2021-2022

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Terapkan 4 Kompetensi SDIT Al-Bayyinah Wisuda Tahfidz Alquran Juz 29&30, Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 Angkatan IX Tahun Ajaran 2021-2022 (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Garut – Wisuda Tahfidz Alquran Juz 29&30, dan  Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 SDIT Al-Bayyinah Angkatan ke IX Tahun Ajaran 2021-2022 dilaksanakan di Hotel Harmoni kawasan Cipanas Kecamatan Tarogong Kabupaten Garut, dihadiri oleh Bupati Garut, Kabid PAUD&Dikmas Dinas Pendidikan, Kai Dikmas, Ketua Yayasan Al-Bayyinah, para Guru dan seluruh staff/jajaran kepengurusan dari SDIT Al-Bayyinah, para orang tua peserta didik serta para wisudawan/wisudawati, Selasa (20/06/2022).

Suasana hidmat dan tertib ketika Bupati Garut sudah memasuki ruangan, dan disuguhkan dengan tontonan sekilas terkait profile SDIT Al-Bayyinah di Jln. Baru Bayongbong Km 3 RT 03 RW 13 Kelurahan -Muarasanding Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci beserta lantunan sholawat dibawakan dengan merdu oleh Hanna diikuti oleh seluruh tamu undangan pada acara tersebut.

Hanna L melantunkan ayat suci Alquran dan lantunan sholawat pada acara Wisuda Tahfidz Alquran Juz 29&30, dan Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 SDIT Al-Bayyinah Angkatan ke IX Tahun Ajaran 2021-2022 (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Selepas putra-putri SDIT Al-Bayyinah menyanyikan Hymne Al-Bayyinah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Hanny Latifah, M.M.Pd selaku Ketua Pelaksana yang nota benenya adalah selaku penanggungjawab Divisi Pendidikan SDIT Al-Bayyinah, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Garut, jajaran dari Dinas Pendidikan, dukungan penuh dari Ketua Yayasan yang nota benenya adalah ayahanda tercinta, KH. Abdul Halim, Lc, para Guru, dan para orang tua peserta didik sehingga acara ini bisa dilaksanakan dengan baik.

Dalam laporannya Dr. Hanny menandaskan bahwa selaku Ketua Pelaksana pada acara Wisuda Tahfidz Alquran Juz 29&30 Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 SDIT Al-Bayyinah Tahun Ajaran 2021-2022 pihaknya memberikan apresiasi pada peserta didik yang telah menuntaskan hafalan atau tahfidz  Qurannya ada yang sudah sampai Juz 29 juga Juz 30, dan ini dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan jumlah bahwa untuk wisuda Tahfidz 92 orang untuk 23 orang wisuda tahfidz Juz 29 dan 69 orang wisuda tahfidz Juz 30. Sedangkan untuk pelepasan peserta didik kelas 6 sebanyak 45 orang yang akan masuk ke jenjang pendidikan berikutnya.

Dr. Hanny Latifah, M.M.Pd selaku Ketua Pelaksana yang nota benenya adalah selaku penanggungjawab Divisi Pendidikan SDIT Al-Bayyinah (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

“Alhamdulillah jebolan dari SDIT Al-Bayyinah ini sangat baik dari sisi kualitas akhlaqnya yang dirasakan oleh sekolah-sekolah yang menerima lulusan peserta didik kami dengan attitude yang baik serta berprestasi,” ungkapnya.

Lanjut disampaikan Dr. Hanny, mudah-mudahan kami hadir di Kabupaten Garut ini bisa melahirkan generasi-generasi Quran yang berakhul karimah, kita harus tetap memupunyai wawasan global tapi tetap harus  dilandasi dengan niai-nilai ke-Islaman yang berlandaskan dari Alquran dan sunnah, tandasnya.

Karena sambung Dr. Hanny, SD itu merupakan pondasi jika pondasinya sudah kuat di usia pendidikan dasarnya sehingga mereka kedepannya akan lebih kuat, lebih tangguh, dan  mandiri sesuai dengan 4 Visi SDIT Al-Bayyinah karakter Islami, critical thinking, kreatif, kolaboratif mengarah kepada 4 kompetensi yang harus dimiliki oleh kita di abad 21, dan kita menyiapka peserta didik dengan 4 kompetensi itu sendiri.

Peserta Didik SDIT Al-Bayyinah sebelum di wisuda dan pelepasan kelas 6 Angkatan IX Tahun Ajaran 2021/2022 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dr. Hanny juga menyampaikan beberapa program yang sudah dilaksanakan di SDIT Al-Bayyinah termasuk kerjasama yang sudah terintegrasi dengan SD se-Asia Tenggara, dan kami terus berupaya untuk terus memperkaya wawasan global, tapi tetap  dengan nilai ke-Islaman, dan hasil dari AKM Alhamdulillah rata-rata nilainya diatas rata-rata nilai  provinsi dan Nasional.

Lanjut, dari 10 program ekstrakulikuler, kami juga terus menjalankan, mensupport minat, dan bakat siswa sehingga semua peserta didik dapat terakomodir dalam mengembangkan minat dan bakatnya itu sendiri.

Dr. Hanny Latifah, M.M.Pd selaku Ketua Pelaksana yang nota benenya adalah selaku penanggungjawab Divisi Pendidikan SDIT Al-Bayyinah-pra acara (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Khusus kepada peserta didik kelas 1 sampai kelas 5, saya ucapkan selamat atas pelaksanaan wisuda, dan kepada kelas 6 kami ucapkan selamat jalan dengan harapan mudah-mudahan ilmu yang didapatkan di SDIT Al-Bayyninah ini bermanfaat,” ujar Dr. Hanny mengakhiri sambutannya.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *