Bupati Sumedang Hadiri Musyawarah, Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Terpilih PC X-10 GM FKPPI

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Bupati Smedang Hadiri Musyawarah, Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Terpilih PC X-10 GM FKPPI (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Rayon dan seluruh komponen keluarga besar GM FKPPI X-10 Sumedang Gelar Musyawarah Cabang ke-10 dalam rangka memilih Ketua beserta formatur kepengurusan PC masa bakti 2022-2027, yakni di Gedung Juang Apet Makodim 0610/ Sumedang, Minggu pagi hingga malam harinya (26/6/2022).

Selain Ketua PC lama, Faisal M Nugraha, hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, Dansubdenpom Lettu CPM Azis Muslim, Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Bonny Yuniar, Kakesbangpol Sumedang Asep Tatang Sujana, anggota DPRD H. Deden Yayan dan Sekcam Sumedang Selatan Bubun Alinisyah.

Hadir juga, Ketua PD X GM FKPPI Jabar, H. Agus Windu Hanggono ST, beserta beberapa PC, Ketua PMI (Wanhat) Agus Seksarsyah Rasjidi, Wanhat (Kadishub) Tono Suhartono, Rayon dan anggota GM FKPPI PC X-10 Sumedang, ormas PP, AMS, PPM, ORARI dan para tamu undangan yang lainnya.

Disampaikan Bupati Dony, dalam pidato sambutannya, dirinya berucap terima kasih kepada segenap kepengurusan GM FKPPI Sumedang atas kerjasamanya dalam peran serta mengawal program pembangunan Sumedang Simpati.

“Alhamdulillah, Sumedang bisa meraih berbagai predikat penghargaan dan hal tersebut salah satunya tidak terlepas dari dukungan GM FKPPI,” ungkapnya.

Atas terselenggaranya Muscab ini, tambahnya, dirinya berucap selamat, karena merupakan prodak sebuah organisasi.

“Semoga melalui Muscab kali ini, dapat menentukan keberhasilan dan program kerja GM FKPPI lima tahun kedepannya. Hingga menjadi wahana yang solid dan bisa berdampak pada kemajuan GM FKPPI dan kabupaten Sumedang,” harapnya.

Sementara itu, dijelaskan Dandim, bahwa tekad GM FKPPI yang telah sama-sama diikrarkan harus diterapkan dalam wadah organisasi dan ditanamkan dalam jiwa GM FKPPI.

“Sebagai warga negara yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD RI 1945. Sehingga menjaga persatuan dan kesatuan adalah keniscayaan yang harus dilakukan segenap GM FKPPI, dan menjadi tujuan dasar organisasi. Jangan sampai perbedaan diantara kita menjadi jurang pemisah. Jadikanlah Bhinneka Tunggal Ika sebagai pilarnya,” kata dia.

“Saya sebagai dewan pembina bertanggungjawab membina GM FKPPI agar menjadi kader-kader organisasi yang benar-benar lurus berbuat positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan kabupaten Sumedang,” harapnya pula.

Rapat Paripurna V MUSCAB KE-X, Berlanjut Pelantikan&Pengukuhan Ketua Terpilih  PC X-10 GM FKPPI Sumedang

Ketua terpilih GM PKPPI PC X-10 Sumedang, Lely Soeparli bersama Sekretaris, Wely Sanjaya, S.P. ( foo oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Seperti halnya, dipaparkan Ketua PC lama sekaligus Presidium Muscab, Faisal, pada sesi Rapat Sidang Paripurna, dirinya beralih tugas di kepengurusan PD 10 GM FKPPI Jawa Barat.

“Saya titipkan GM FKPPI PC X-10 Sumedang kepada wakil ketua (ketua harian) untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, melalui mekanisme AD/ ART organisasi yang berlaku,” terang dia

Hal serupa, Ketua PC GM FKPPI X-10 Sumedang (hasil Muscab) Lely Suparli didampingi Sekretaris Welly Sanjaya SP, dan Bendahara Dwiyani Logistikarini Saraswati, S.H., , mengatakan bahwa Muscab ke-10 ini sudah sesuai dengan Skep Nomor 02/PC X-10/GM FKPPI/V/2022.

“Mengingat berakhirnya bakti masa bakti PC X-10 GM FKPPI Sumedang (2013-2022), maka untuk berjalannya organisasi yang mengutamakan persatuan dan kesatuan komunikasi terhadap seluruh komponen keluarga besar, sehingga perlu diadakan Muscab ini,” ungkapnya.

Sisi lain, tuturnya, puji syukur acara Muscab ini berjalan tertib, lancar dan sukses serta tidak ada suatu apapun yang tidak diharapkan.

“Tentunya, sebagai langkah awal kami akan membenahi Rayon terlebih dahulu dengan program kerja lima tahun kedepannya. Karena Cabang mekanisme musyawarahnya hanya beranggotakan Rayon,” ucapnya.

Pengurus baru pun berharap, dapat meneruskan program umum agar lebih baik lagi, bisa mengemban amanah, dan mampu mengedepankan kebersamaan.

“Sebagai Organisasi Kader, maka kita Generasi Muda FKPPI harus senantiasa berpartisipasi, berperan aktif dalam mengawal program Sumedang Simpati,” pungkasnya.

Terpantau, Pelantikan dan Pengukuhan sekaligus penyerahan Pataka GM FKPPI langsung oleh Ketua PD 10 Jawa Barat, H. Agus Windu Hanggono ST, beserta jajarannya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *