Bersama Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Share posting

Oleh: Nurlaela

Kepolisian Sektor (Polsek) Plered, Polres Purwakarta, Rajin Memberikan Masker, Mengajak Masyarakat Untuk Vaksin Dan Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Tetap Taat Prokes, Senin (18/07). (Foto: Nurlalela – grahabignews.com)

Purwakarta – Penyebaran COVID-19 sudah melandai, tidak berarti masyarakat harus abai. Untuk menghindari penyebaran COVID-19 jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus meminta masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Plered, Polres Purwakarta, rajin memberikan masker,  mengajak  masyarakat untuk vaksin dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap taat prokes meskipun kasus covid-19 terus melandai.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Suparlan di area sekitar lokasi kuliner yang terkenal dengan sajian sate maranggi Plered, Purwakarta, Senin (18/7/2022).

Lanjutnya kepada media  mengatakan, kesadaran dan disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum berakhir perlu ditingkatkan.

(Foto: Nurlalela – grahabignews.com)

“Menjaga Protokol kesehatan itu sangat penting bagi diri sendiri maupun orang lain, warga yang melakukan aktivitas di luar rumah perlu melindungi diri dengan menggunakan masker di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir,” tegas Suparlan.

Selain vaksinasi, menjaga Protikol kesehatan 5M  penting sekali. Pihaknya turun ke jalan mengingatkan masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Terlepas penularan COVID-19 sedang turun, bukan berarti kita harus lengah. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Kegiatan aktivitas pada ruang publik, pusat perbelanjaan, terkait aturan standar kesehatan dan ekonomi harus berjalan. Tidak bisa kemudian dipisahkan saat pandemi ini.

(Foto: Nurlalela – grahabignews.com)

“Tugas kami memberikan kontrol, mengawasi, mengedukasi dan menguatkan kembali yang sudah berjalan selama ini terkait protokol kesehatan. Kita sama-sama saling bergandengan tangan di masa sulit seperti ini. Kita tidak sendiri, kita bersama-sama mengatasi pandemi ini, semoga pandemi bisa segera berakhir,” ucap Suparlan.

Pembagian masker dan himbauan kepada masyarakat diharapkan dapat meminimalisasi kurva penyebaran COVID-19.

“Memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain  mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain di sekitar kita. Kegiatan-kegiatan yang digelar tetap dengan protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga (penguat/booster) agar segera mendapatkannya untuk lebih memperkuat kekebalan imunitas,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *