Bhakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu Bersama Polsek Bungursari Di Tahun Baru 1444 Hijriah

Share posting

Oleh: Nurlaela

Bhakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu Bersama Polsek Bungursari Di Tahun Baru 1444 Hijriah (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Purwakarta – Momentum tahun baru Islam 1444 Hijriah, Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari Polres Purwakarta bersama Guru Pengajar Agama Islam (PAI) Kecamatan Bungursari dan pemerintah Kecamatan serta Desa menggelar kegiatan bhakti sosial Santunan Yatim Piatu.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol. H. Budi Harto mengatakan, sumber dana Donasi santunan anak yatim pintu ini dari Polsek Bungursari, GPAI Kecamatan Bungursari dan Kepala Desa Karangmukti H. Ending Jaenudin.

“Kegiatan santunan yatim piatu ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah, santunan diserahkan kepada 163 anak, sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah, Tuhan Yang Maha Esa sehingga bisa tiba di tahun baru Islam kembali,” ucap Budi sapaan akrab Kapolsek Bungursari itu.

Peringatan Tahun Baru ini bukan sekedar rutinitas tanpa ada bekas tapi ada peningkatan kualitas iman dan taqwa dengan mengambil hikmah dan pelajaran.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Melalui peringatan Tahun Baru Islam, jadikan momen intropeksi diri kearah yang lebih baik, dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang. Dalam kontek pembangunan, Hijrah juga bisa dimaknai sebagai Transformai menuju peningkatan kesejahteraan untuk seluruh elemen masyarakat dan menjadi masyarakat yang berakhlak,” Jelasnya.

Santunan yatim piatu ini diharapkan membawa keberkahan bagi semua. Baik instansi kepolisian maupun masyarakat umum.

“Atas nama Polsek Bungursari, Polres Purwakarta kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Semoga kedekatan Polri dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin dengan baik. Mari kita perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” Ucap Kompol. H. Budi Harto.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *