GMPK Kabupaten Purwakarta Di Ketua Ir.H. Awod Abdul Gadhir Resmi Di Lantik

Share posting

Oleh : Laela

GMPK Kabupaten Purwakarta Di Ketua Ir.H. Awod Abdul Gadhir Resmi Di Lantik (foto oleh Laela-grahabignews.com)

 

Purwakarta– 21 orang Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Purwakarta, termasuk Ketuanya Ir.H.Awod Abdul Gadhir resmi di lantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMPK,  Irjen. Pol (Purn) Bibit Samad Rianto, di Hotel Grand Situ Buleud, Purwakarta, Selasa (16/8/2022).

Hadir dalam pelantikan tersebut Asda ll Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dr.H.Agung Darwis, mewakili Hj. Ambu Anne Ratna Mustika, Bupati Purwakarta yang berhalangan hadir, karena sedang menghadiri pidato kenegaraan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta.

Bupati menyampaikan, selamat atas pelantikan itu dan berharap semua pengurus yang sudah dilantik tersebut menjadi contoh teladan dan mampu mengedukasi seluruh lapisan masyarakat, memberi pemahaman agar tidak melakukan korupsi dan mengetahui bahaya  yang ditimbulkan, dampak dari pelanggaran korupsi.

Menurut perwakilan Bupati itu, di G20 Indonesia diperingkat 16 dari 20 Negara berekonomi kuat, kita mempunyai peluang baik Indonesia emas di tahun 2045, mungkin perkembangannya bertahap pertahunnya, peringkat 10 tahun sekian, kemudian peringkat  7 tahun selanjutnya, dan bisa meraih masa Indonesia emas jika melakukan 3 syarat.

Dijelaskan Agung,  pertama tidak sering bertengkar, kedua meningkatkan sumber daya manusia, dan ketiga kita semua bersih, warganya bersih, LSM bersih, Ormas bersih, Wartawan bersih, Kejaksaan bersih, Polisi bersih, Kepemimpinan dan perangkat  pemerintah bersih, semua lini bersih dari korupsi, bersatu untuk maju meraih Indonesia emas akan terealisasi.

Tepuk tangan segelintir yang hadir terdengar setelah apa yang disampaikan Asisten Daerah Bidang Pembangunan yang mewakili Pimpinan Daerah Kabupaten Purwakarta itu.

Ketua DPP GMPK, Irjen. Pol (Purn) Bibit Samad Rianto memberi arahan dan berpesan agar kepengurusan DPD GMPK konsisten bekerja, mampu memberi edukasi semua lapisan masyarakat, berbagai profesi, berbagai status  sosial dan lainnya guna menghindari dan mencegah korupsi dalam pembangunan yang harus kita dukung, masyarakat tidak koruptif, Indonesia tanpa Korupsi.

Ketua DMPK dan Para Pengurus DPD GMPK Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Ketua DPP itu mengingatkan, pengurus GMPK harus mampu beradaptasi dan bermitra guna komunikasi lancar dengan berbagai kalangan,  terutama dengan institusi Kepolisian dan Kejaksaan dalam bekerja dan memberi pengetahuan kepada semua lapisan, mencegah dan antisipasi untuk tidak korupsi, Indonesia tanpa Korupsi, Purwakarta maju,”Jelasnya.

Acara yang di hadiri perwakilan semua lapisan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan Kejaksaan, Perwakilan Kepolisian, Para Ketua Ormas, LSM se-Kabupaten Purwakarta, Berbagai insan media, unsur pimpinan daerah, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Purwakarta dan lainnya berjalan khidmad, tertib dan lancar, berharap tugas pokok fungsi kepengurusan GMPK yang di Ketuai Ir. H. Awod Abdul Ghadir yang baru dilantik ini berjalan baik.

Pelantikan itu semoga menjadi penyemangat untuk konsisten menjalankan tugas sesuai tugas pokok fungsi dengan penuh tanggungjawab, mengemban amanah yang disandangnya sebagai bukti partisipasi membangun bangsa dan negara yang kita cintai bersama, Negara Republik Indonesia yang kini sudah merdeka, senantiasa dijaga dan dijungjung tinggi kehormatannya dengan bersama bersatu susuai Pancasila dan Undang-undang Dasar 45.

Ir.H. Awod Abdul Ghadir, Ketua GMPK Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Ketua dari kepengurusan yang baru saja di Lantik, Ir.H. Awod Abdul Ghadir, berharap kerja sama dan dukungannya dari semua elemen, keberadaan DPD GMPK Kabupaten Purwakarta sebagai mitra dalam membangun bangsa dan negara lebih maju dengan bebas korupsi. Indonesia Tanpa Korupsi, Purwakarta maju. Hal yang disampaikan Ketua DPD GMPK Purwakarta itu sesuai dengan yang disampaikan Ketua DPP GMPK Irjen. Pol (Purn) Bibit Samad Rianto.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *