PDAM Tirtan Intan Garut Salurkan Bantuan Air Bersih Secara Manual Melalui Tanki

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Penyaluran AIr Bersih Kepada Terdampak Banjir Bandang Kec. Pameungpeuk Oleh PDAM Tirta Intan Garut, Sabtu (24/09). (Foto: Dok PDAM – grahabignews.com)

Garut – Banjir bandang yang menerjang Wilayah Kecamatan Pameungpeuk pada di tanggal 22 september 2022, telah merusak berbagai insfrastruktur termasuk ribuan jarigan air bersih (PDAM) ke rumah warga.

Sejalan hal tersebut, Sabtu (24/09) Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Intan Kabupaten Garut menyalurkan bantuan air bersih secara manual melalui tanki untuk masyarakat terdampak banjir bandang tersebut

Direktur Utama PDAM Tirta Intan, H. Aja Rowikarim menyatakan, pihaknya akan terus berupaya memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat pada wilayah- wilayah yang dilanda dan terdampak banjir bandang.

Disamping itu, tutur H. Aja, pihaknya pun terus berupaya sesegera mungkin mencari titik lokasi untuk tempat Intake yang baru, agar secepatnya warga bisa menikmati air bersih.

“Perlunya lokasi Intake baru untuk meminimalisir risiko bencana kedepannya apabila hal seperti ini terjadi kembali, tapi semoga ini yang terakhir,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan Air bersih tersebut, secara langsung dilaksanakan oleh Bagian Teknik Cabang Cikajang dan Bagian Teknik Pusat.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *