Polres Garut Lakukan Penandatanganan MoU Dan Perjanjian Kerjasama Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri Dengan Pihak Eksternal

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Polres Garut Lakukan Penandatanganan MoU Dan Perjanjian Kerjasama Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri Dengan Pihak Eksternal (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Kepolisian Resort (Polres) Garut menggelar Penandatangan Mou dan perjanjian kerja sama tentang Penerimaan Anggota Polri terpadu, bertempat di Aula Polres Garut, selasa (04/10/2022).

Kapolres Garut, dan Wakapolres, (foto istimewa-grahabignews.com)

Penandatanganan Mou dan perjanjian kerjasama tentang Penerimaan Anggota Polri terpadu tersebut, dihadiri pejabat utama di lingkungan Polres Garut, di antaranya Kapolres Garut, Wakapolres, Kabag Sumda, dan pe jabatan lainya, sementara dari pihak eksternal yaitu Kadis Dukcapil Kab. Garut, Sekdisdik Kabupaten Garut, Kepala Kemenag Kab.  Garut dan ketua LKTKN Korda Garut.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si., dalam sambutannya mengatakan Penandatanganan MOU dan perjanjian kerjasama dilaksanakan dalam rangka penerimaan anggota Polri dengan menerapkan prinsip seleksi “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) yang dilaksanakan secara terpadu oleh polres Garut.

Pengawas eksternal LKTKN Korda Garut, Andri Rahmandani, SE. bersama Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si. tenah melakukan penandatanganan  MoU Dan Perjanjian Kerjasama Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri (foto istimewa-grahabignews.com)

“Dalam kesempatan ini, kami mengundang para pihak eksternal untuk bekerjasama dan melaksanakan pengecekan persyaratan administrasi serta pengawasan sesuai kewenangan masing-masing, supaya tidak ada kekeliruan berkaitan dengan data identitas maupun persyaratan adminstrasi yang diperlukan oleh Casis Polri,” ungkap Kapolres.

Pengawas eksternal LKTKN Korda Garut, Andri Rahmandani, SE. bersama Kapolres GarutAKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si. (foto istimewa-grahabignews.com)

Dijelaskan Kapores Garut, bahwa penandatangan MOU dan perjanjian kerjasama ini dengan instansi terkait, menandakan bahwa Polri siap melaksanakan rekruitmen dengan baik tanpa ada KKN.

“Berbagai aturan dalam rekrutmen ini telah disusun oleh panitia pusat, diantaranya bahwa dalam setiap tahapan seleksi tidak dipungut biaya (gratis), dan Kapolres Garut berharap kepada pihak eksternal bisa kerja sama dengan Pabanrib Polres Garut dan juga bisa membantu mensosialisasikan, bahwa penyelenggaraan penerimaan Polri besih dan transparan,” tandasnya.

Sekdis Dinas Pendidikan Kab. Garut, Yusuf Sapari, M.Pd bersama Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si. (foto istimewa-grahabignews.com)

Sementara Pengawas eksternal LKTKN Korda Garut, Andri Rahmandani, SE., mengatakan, bahwa dalam seleksi penerimaan polisi di Kabupaten Garut mempunyai prinsip tes yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis termasuk clean dan clear.

Andri mengaskan, bahwa dalam proses seleksi tidak ada sponsorship, tidak ada titip-titipan, sehingga semua diperlakukan sama,” pungkas Andri.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *