DKUPP Dan Polres Purwakarta Bahas Bahan Pokok Siap Pengawalan

Share posting

Oleh ; Laela

DKUPP Dan Polres Purwakarta Bahas Bahan Pokok Siap Pengawalan (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Purwakarta – Kunjungan Kapolres Purwakarta AKBP. Edwar Zulkarnain ke kantor di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Kabupaten Purwakarta diterima langsung Kepala Dinas DKUPP Kabupaten Purwakarta, Hj. Karliati Djuanda didampingi Sekdis DKUPP Eka Sugriana, Kabid Perdagangan H. Iwan Mustawa, Pengawas Perdagangan Ahli Muda Handayani Purwanti, Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Ahli Pertama, Rienri Kamayanti, Jum’at (17/2/2023).

Kapolres mengatakan, pihaknya bersilaturahmi dengan DKUPP Kabupaten Purwakarta sekaligus terkait pendistribusian, stok Minyakkita, beras dan bapokting lainnya di Kabupaten Purwakarta, khususnya menjelang bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Polres Purwakarta bersama DKUPP Kabupaten Purwakarta berkolaborasi dalam mengidentifikasi ketersediaan stok dan harga barang kebutuhan pokok di seluruh wilayah terutama pengawasan distribusi minyak goreng. Tadi kita bahas terkait minyak goreng merk Minyakkita bagaimana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Purwakarta,” kata Edwar.

Edwar menegaskan, Polres Purwakarta siap melakukan pengawalan penyaluran minyak, agar tidak terjadi penyelewengan pendistribusian, sehingga stok dapat dipertahankan.

“Rangkaian pendistribusian, kita akan lakukan pengawalan, agar tidak terjadi penyelewengan. Pengawalan ini merupakan bentuk pelayanan Polres Purwakarta untuk masyarakat,” jelas Edwar.

Dikatakan Kapolres, saat ini harga sembako mengalami kenaikan, namun tidak signifikan.

“Insya Allah, bahan pokok seperti beras, kacang kedelai, cabai, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, daging Sapi, daging ayam Ras, telur ayam Ras, Ikan segar masih tersedia,”ungkap Kapolres.

Kepala DKUPP Kabupaten Purwakarta, Hj. Karliati Djuanda menjelaskan, ketersediaan bapokting di Kabupaten Purwakarta sampai saat ini masih aman sesuai dengan laporan dari suplayer atau pasar grosir.

“Kami terus memastikan, masyarakat tidak mengalami kekurangan kebutuhan bahan pokok penting sehari- hari,” ucap Karliati.

Kabupaten Purwakarta hanya mendapatkan Minyak titipan dan disimpan di gudang di daerah Jomin untuk di pasarkan dengan harga Rp. 14.000.

“Minyakkita untuk di wilayah Kabupaten Purwakarta mendapatkan sebanyak 240 kartoon untuk 20 kios yang ada di Pasar,  sekarang belum di kirim, rencana baru dikirim pada hari Senin 20 Februari 2023,” Kata Karliati.

Menghadapi bulan Ramadhan, Karliati meyakinkan, pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan melibatkan para pengusaha dan melibatkan 3 dinas, DKUPP, Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan.

“Menjelang bulan Ramadhan, kita biasa mengadakan bazar bekerja sama dengan bulog dan para pengusaha. Bazar tahun ini Bupati Purwakarta sudah memerintahkan, yang di jual dalam bazar khusus bapokting, tidak menjual yang lain sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga terjangkau,” terangnya.

Karliati meminta, masyarakat Kabupaten Purwakarta tidak khawatir mengenai ketersediaan minyak goreng atau bahan kebutuhan pokok lainnya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, kami terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam melakukan pengawasan, mengantisipa tidak terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga,” ungkap Karliati.

Stok minyak goreng di Kabupaten Purwakarta tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari, pendistribusiannya  tidak mengalami kendala.

“Guna mencegah kelangkaan bahan pokok kami akan selalu siap bersinergi dengan Polres Purwakarta untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Purwakarta,” jelas Karliati.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *