Mengenal Lebih Dekat Sosok Aris Munandar Anggota DPRD Kab. Garut Dari Partai Golkar

Share posting

Oleh : Wishne Idha Noor

Grahabignews.com, Garut – Pepatah tak kenal maka tak sayang adalah istilah yang sangat sering sekali di gunakan pada percakapan sehari-hari, untuk menyatakan apabila kita tidak mengenal seseorang, maka kita tidak memiliki perhatian kepada orang tersebut.

Seperti halnya untuk mengenal sosok muda yang satu ini, kiprahnya di dunia politik dengan segala eksistensi, kapabilitas, loyalitas, dan integritasnya patut diacungi jempol.

GrahaBigNews mencoba melakukan wawancara eksklusif dengan sosok muda tersebut, dan secara biografi sosok trsebut bernama Aris Munandar Anggota DPRD kab.Garut dari partai GOLKAR periode 2019-2024. Terlahir di Garut, 11 april 1988 dari pasangan Bpk dudin dan Ibu Kartika.

Aris merupakan anak ke 1 ( satu ) dari 3 ( tiga ) bersaudara. Pada usianya yang ke 25 Aris menikah dengan Anisa Nurasiyah, SE, dan kemudian di karuniai 2 orang anak yaitu Aqila Syaufa Pramesti dan Ayra Syafika Pramudita.

Aris menyelesaikan pendidikan dasarnya di SDN Karang Sari Cikelet, kemudian melanjutkan di SMPN 3 Tarogong kidul. Selanjutnya ia menempuh pendidikan di SMAN 3 Tarogong kidul, lalu menamatkan pendidikan di STKIP jurusan Matematika pada th 2010.

Pada th 2012 Aris di percaya untuk masuk ke dalam jajaran team ahli bidang tani nelayan Partai Golkar. Pada tahun 2014 ia menjabat sebagai wakil bendahara partai Golkar dan wakil bendahara SOKSI.

Atas pengalaman dan prestasinya Di tahun 2019, ia di percaya menjadi bendahara umum partai Golkar Kab. Garut sekertaris KASGORO. Dan pada tahun 2021 ia menjadi sekertaris MKGR.

Kepiawaian pengalaman serta inovasi dalam berorganisasi, telah mengantarkan dirinya di percaya masyarakat untuk menjadi Anggota DPRD sampai saat ini dengan jabatan ketua komisi II.

Hal tersebut turut menjadikan motivasi bagi dirinya untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat agar terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur serta berkeadilan tetap di utamakan.Sejalan dengan cita-cita para pendiri bangsa dan sesuai dengan suara hati rakyat.

Penulis : Chrystian

Editor : Wishnoe Idha Noor

 

Catatan  CV :

Nama : Aris Munandar, S. Pd

Ttl : Garut, 11 April 1988

Jenis kelamin : Laki – Laki

Status : Menikah

Nama Istri : Annisa Nurasyiah, SE

Nama Anak

Anak ke-1 : Aqila Saufa Pramesti

Ank ke-2 : Ayra Shafika Pramudita

Alamat : Perum Garut City Residence blok F11 kel. Muarasanding kec. Garut kota

Sekolah :

– SDN Karangsari 2 Cikelet tahun 2000

– SMPN 3 Tarogong Kidul Garut tahun 2003

– SMAN 3 Tarogong Kidul Garut tahun 2006

– STKIP S1 Matematika tahun 2010

Riwayat organisasi dan Partai

– 2012 Bidang Tani Nelayan Partai Golkar

– 2014 Wakil Bendahara Partai Golkar

–  2019 Bendahara Umum Partai Golkar

– Wakil Bendahara SOKSI 2014

– Wakil Sekretaris KASGORO 2019

– Sekretaris MKGR 2021

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *