Desa Cigadog Kec. Sucinaraja, Pilihan Pertama Reses Yudha Puja Turnawan

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Reses Pertama Masa Sidang II dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, di Aula Desa Cigadog Kecamatan Sucinaraja, Selasa (16/05). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Reses pertama Masa Sidang II dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, dilaksanakan di Aula Desa Cigadog Kecamatan Sucinaraja, Selasa(16/05)

Dalam reses tersebut, Yudha didampingi oleh aparatur dari Bappeda Garut dari Dinas LH Garut, Pak Idam Holid Camat Sucinaraja Pak Nandang Kepala Desa Cigadog dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Sementara peserta reses, adalah BPD, LPM, tokoh masyarakat, perwakilan dari 10 RW, 36 RT, dari kader PKK dan Posyandu dan dari Pemuka Agama serta tokoh masyarakat.

Kemudian, perwakilan struktural PAC dan Ranting PDI Perjuangan di Sucinaraja dengan total peserta 130 orang yang menjadi peserta reses di hari pertama.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Menurut Yudha, dirinya menentukan lokasi pertama reses di Desa Cigadog, karena sempat melakukan Baksos di hari senin tanggal 8 mei 2023 ke RW 08 kampung pameungpeuk.

“Waktu itu saya mengunjungi Pak Ubad yang rumahnya ambruk akibat tertimbun tanah longsor. Di Desa Cigadog menuju kampung pameungpeuk ada 5 titik longsor yang memenuhi badan jalan yang memutus akses jalan,” tuturnyA

Bahkan, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Garut tersebut, memutus akses sucinaraja cigalontang kabupaten tasikmalaya. “Alhamdullillah warga sekitar kompak bergotong royong membersihkan longsoran tanah,” jelas Yudha.

Selama masa reses ada 8 warga yang menyampaikan aspirasi, diantaranya perbaikan jalan kabupaten yang rusak dari panyeredan sukaratu sampai ke kampung pameungpeuk desa cigadog.

Lalu dari RW 06 yang menginginkan ada kelanjutan pembangunan TPT di blok cileungsir sepanjang 300 meter diantara RW 06 dan RW 07.

Masih kata Yudha, hampir semuanya menyatakan ingin adanya perbaikan jalan dari ruas sukaratu ke desa kampung pameungpeuk cigadog.

“Apalagi dengan topografi yang ekstrim, perbaikan jalan menjadi sangat urgent,” ucap dia.

“Semoga hasil reses saya ini, bisa menjadi prioritas Pemkab Garut, terutama perbaikan jalan kabupaten dari panyeredan desa sukaratu ke kampung pameungpeuk desa cigadog dan akses air bersih,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *