Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir Pemilu Tahun 2024 Kecamatan Maniis

Share posting

Oleh: Nurlaela

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir Pemilu Tahun 2024 Kecamatan Maniis. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Guna mensukseskan agenda Pemilu Tahun 2024 dan Menjaga Serta Memelihara Keamanan Dan Ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Maniis, Polres Purwakarta, Muspika Maniis menghadiri undangan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir Pemilu Tahun 2024, Sabtu (03/06)

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi (DPSHP) Akhir, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Maniis di buka langsung Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Maniis.

Muspika Maniis, Ketua PPK, Ketua Panwascam, PPS dan perwakilan Partai Politik peserta pemilu tampak hadir dikesempatan tersebut.

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Maniis, Asep Nugraha mengatakan, setiap tahapan pemilu Polri siap mengawal pelaksanaannya sesuai aturan.

“Hasil Rekapitulasi (DPSHP) Akhir, Polri akan mengawal dan mensukseskan rangkaian kegiatan dan agenda Pemilu Tahun 2024 ini bisa berjalan tertib, aman dan kondusif khususnya di Kecamatan Maniis” ujar Asep.

(Foto: Dok Humas Polres Purwakarta – grahabignews.com)

Hal itu, lanjutnya sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih.

Kemudian, Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 27 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Negeri pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

Polri akan bersinergi dengan semua unsur dan penyelenggara Pemilu, supaya rangkaian Pemilu Tahun 2024 bisa berjalan sesuai rencana, masyarakat bisa memilih sesuai hati nurani dan Polri sebagai sentra Gakkumdu menegakkan hukum sesuai peraturan perundangan.

“Apabila ada indikasi temuan atau pelanggaran Pemilu di lapangan, kita mengajak masyarakat berperan aktif mensukseskan Pemilu yang aman, damai dan kondusif khususnya di Kecamatan Maniis,” pungkas Asep.

Hasil DPSHP tingkat PPK Kecamatan Maniis:

  • JumlahTPS : 97
  • Jumlah pemilih aktif : 26.362
  • Jumlah pemilih baru : 58
  • TMS : 89
  • Jumlah perbaikan dari pemilih : 166
  • Jumlah pemilih potensial non KTP EL : 635

Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *