Momentum Hari KPN ke 51, KP3 Desa Mekarsari Terapkan Metode Hidroponik

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Tedi Gumilar selaku UPT Pertanian Wilayah IX Kec. Bayongbong. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Pemanfaatan halaman rumah, melalui program Halaman Rumah Bermanfaat Terpadu (Harum Madu) oleh Kelompok Perempuan Peduli Pangan (KP3) Dusun tiga (3) Desa Mekarsari Kecamatan Bayongbong, telah menerapkan metode hidroponik.

Dikatakan Tedi Gumilar selaku UPT Pertanian Wilayah IX Kec. Bayongbong menjelaskan, bahwa KP3 Desa Mekarsari Kec. Bayongbong yang diketuai Linda, sudah menggunakan metode cara tanam hidroponik.

Perlu diketahui lanjut dia, dengan menerapkan teknologi budidaya sayuran lewat hidroponik yang sederhana, efektif, efisien tepat guna dan hasil guna, hanya menggunakan media tanam berupa air dan nutrisi dari bahan organic.

“Kelebihan system tanam hidroponik, bisa disimpan di lahan-lahan yang sempit sehingga lebih efektif, terlebih dapat mempercepat hasil panen,” tutur Tedi saat Berkunjung ke KP3 Desa Mekarsasi Desa Bayongbong, Kamis (22/06).

Linda selaku Ketua KP3 Dusun Desa Mekarsari Kecamatan Bayongbong. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Penerapan metode hidropinik oleh KP3 tersebut, bertepatan dengan Hari Krida Pertanian Nasional ke 51 yang diperingati setiap tanggal 21 Juni. “ini membuktikan, KP3 telah betul-betul menerapkan Harum Madu secara alami dan professional,” imbuhnya.

“Semoga KP3 Desa Mekarsari yang diketuai oleh Linda, lebih sukses, maju dan kontinue melaksanakan kegiatan Marum Madu,” pungkasnya.

Sementara di Hari Krida Pertanian Nasional ke 51, Linda selaku Ketua KP3 berharap, para petani, khususnya di Dusun 3 Desa Mekarsari lebih sukses dan berinovasi dalam menghasilkan produk pertanian yang berkualitas.

“Mudah-mudahan para petani lebih berinovasi dan menghasilkan makanan, hasil pertanian dan sayuran yang berkualitas,” ucapnya singkat.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *