Gebyar HUT Kemerdekaan RI Desa Mekarsari, ditutup Sekda Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Sekda Garut, H. Nurdi Yana. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang diprakarsai Linda selaku Ketua Kelompok Perempuan Peduli Pangan (KP3) Desa Mekarsari Kec. Bayongbong, begitu meriah, Kamis (32/08).

Masyarakat, begitu senang mengikuti berbagai perlombaan untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan.

Penyerahan Bantuan Sembako dari KP3 oleh Sekda Garut. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Pelaksanaan HUT RI tersebut, ditutup langsung oleh Sekda Garut, H. Nurdi Yana. “Gerakan Harum madu di sini, sangat bagus dengan inovasi-inovasinya,” tuturnya.

Sekda sangat mensupport dan mengapresiasi program Harum Madu yang dikelola oleh KP3 Desa Mekarsari Kec. Bayongbong.

Penyerahan Hadiah Perlombaan oleh Sekda Garut. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Semoga Program Harum Madu Desa Mekarsari, ditiru oleh Desa lain dalam rangka ketahanan pangan Nasional,” pungkasnya.

Dikatakan Ketua KP3, Linda menjelaskan, gebyar acara ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai perlombaan untuk menghibur warga yang dimulai pada tanggal 10 Agustus 2023.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com

Selain itu, lanjut Linda, hari ini KP3 memberikan sembako sebanyak 110 paket kepada masyarakat dan hadiah perlombaan serta berbagai hasil pertanian dari program Harum Madu.

Acara puncak peringatan Kemerdekaan di Desa Mekarsari Kec. Bayongbong, diisi dengan siaga bencana kekeringan, penyaluran sembago untuk keluarga kurang mampu dan lainnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Garut, H. Nurdina Yana, Kadis Lingkungan Hidup, H. Juju Juansyah beserta jajaran, Unsur Satpol PP, Danramil Bayongbong, Unsur Pemerintah Kecamatan Bayongbong, Unsur Pemerintah Desa Mekarsari dan tamu undangan lainnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *