Gebyar Ekstrakurikuler SDIT Al-Bayyinah Tahun 2023 Ekspresi Penggalian Potensi Bakat dan Minat Peserta Didik

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Gebyar Ekstrakurikuler SDIT Al-Bayyinah Tahun 2023 Ekspresi Penggalian Bakat dan Minat Peserta Didik (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Wawancara singkat GrahaBigNews disela-sela acara yang tengah berlangsung meriah di GOR Cikuray (SOR R.A.A. Adiwijaya) Jl. Proklamasi, Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (19/12/2023) dengan Kepala Divisi Pendidikan SDIT Al-Bayyinah, Dr. Hanny Latifah, M.MPd.,  terkait maksud dan tujuan, jenis kegiatan Ekstrakurikuler yang selama ini dilaksanakan di sekolah yang di pimpinnya, output serta harapannya.

Kepala Divisi Pendidikan SDIT Al-Bayyinah, Dr. Hanny Latifah, M.MPd  (foto oleh Rudy Herdiana-grahabignews.com)
Eskul Polisi Cilik tampil memikat, dinamis dan harmonis (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Maksud dan tujuan dengan diselenggarakannya kegiatan “Gebyar Ekstrakurikuler SDIT Al-Bayyinah Tahun 2023” bahwa ini merupakan salah satu program unggulan untuk bisa mengoptimalkan minat dan bakat siswa yang berbeda-beda dari 17 kegaitan sebagai bentuk pembuktian pada orang tua apa yang dilkukan oleh peserta didik, dan hasil dari ekstrakurikuler ini.

Eskul Polisi Cilik tampil memikat, dinamis dan harmonis (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dr. Hanyi mengungkapkan beberapa jenis  Ekstrakurikuler (Eskul) ini diantaranya, Polisi Cilik, Futsall, Basket Ball, Sains Club, Taekwondo, Pramuka, Literasi, Kreasi Kelas 1, Keagamaan, Seni Tari, Cooking Closs, dan Pencak Silat, dll.

Eskul BASKET bALa Noor-grahabignews.com)L SDIT Al-Bayyinah (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Intinya adalah moment untuk menunjukkan pada para orang tua peserta didik bisa berkolaborasi, bekerjasama, mandiri, menjunjung sportifitas, dan berbaur dengan semua teman-temannya.

Eskul Futsal SDIT Al-Bayyinah (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dijelaskannya, output dari kegiatan Gebyar Ekstrakurikuler SDIT Al-Bayyinah Tahun 2023” ini adalah,  siswa bisa mengexpresikan pada moment dimana mereka bisa menunjukkan aksinya pada para orang tua sebagai hasil dari kegiatan ekstrakurikuler yang selama ini kami laksanakan di sekolah.

Kesinambungan antara para orang tua peserta didik dengan pihak sekolah yang menyaksikan Gebyar Ekstrakurikuler SDIT Al-Bayyinah Tahun 2023” (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dirinya berharap dengan diselenggarakannya “Gebyar Ekstrakurikuler SDIT Al-Bayyinah Tahun 2023” ini bisa meningkatkan nilai trust/kepercayaan para orang tua pada kami bahwa betul-betul mengoptimalkan daya upaya dan berinovasi dalam upaya pengembangan implementasi pelajar Pancasila.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *