Perkembangan Penyebaran Corona di Kab Sumedang Relatif Terkendali

Share posting

Oleh: Ghani

Jumpa Pers terkait situasi dan kondisi update terkini tentang penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Sumedang. (Photo: Ghani – grahabignews.com)

Sumedang – Perkembangan virus Corona (Covid-19) terus di update tiap hari oleh Pemerintah Kab. Sumedang melalui Bagian Humas dan protokol berupa jumpa pers di Gedung Negara Sumedang, Kamis pukul 17.15 wib (19/03)

Perkembangan hingga kemarin sore, terkait situasi dan kondisi update terkini tentang penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Sumedang yang relatif terkendali, yaitu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 51 orang.

Secara rinci, untuk PDP ada pengurangan 1 orang (dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan), dan adapun untuk ODP ada penambahan 1 orang, karena adanya pengurangan 8 orang dan penambahan pasien baru 9 orang (Umroh 7 orang, pulang dari luar negeri 2 orang).

(Photo: Ghani – grahabignews.com)

Adapun untuk pengendalian dan pencegahannya di tingkat Desa (untuk pembelian hand sanitizer dan disinfektan guna menjaga higienisnya fasisitas umum), maka Pemkab Sumedang telah mengeluarkan imbauan kepada semua Pemerintahan Desa agar mengalokasikan anggaran, apabila APBDES sudah ditetapkan maka diminta melakukan pergeseran sesuai dengan aturan.

Sisi lain, Pemkab Sumedang untuk pengadaan alat kesehatan (alat pelindung diri, masker, thermal scanner, disinfektan) dan pengalokasian biaya jaring pengamanan sosial bagi usaha mikro yang terkena dampak. Saat ini tengah mengalokasikan melalui penggunaan Belanja Tidak Terduga (BTT) pada APBD tahun anggaran 2020.

Demikian siaran Pers yang disampaikan langsung oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Sumedang H. Asep Tatang Sujana M.Si, beserta Kepala Dinas Kominfosanditik Dr. Iwa Kuswaeri, perwakilan dari kepolisian dan jajaran Humas Setda Sumedang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *