KESABARAN SANG MURSYID

Share posting

Artikel Eksklusif

Oleh : H Derajat

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wa barakatuh,

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Rasulullah SAW. “Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka muliakanlah tetangganya.”

Hadist Nabi ini digenggam erat oleh Mursyid kami dan istrinya, bahkan beliau selama 20 tahun menerima tetesan air kencing dan rembesan air kotor dari kamar mandi tetangganya yang tinggal di loteng rumahnya tanpa pernah sekalipun beliau mengeluh dan menegur sang tetangga. Apa yang terjadi kepada tetangga yang tanpa sengaja mengirim air kotor itu setiap hari kepada Mursyid kami yang mulia itu ? Yuk kita baca kisahnya agar kita tahu bagaimana adab mulia Mursyid Tarekat di Pasulukan Loka Gandasasmita ini.

 

Kesabaran Sang Mursyid

Dengan menshare sebuah ilmu kebaikan yang kita dapat maka apabila diamalkan oleh orang yang menerimanya maka Allah menjanjikan akan terus mencatat kebaikan itu bahkan setelah kita meninggal dunia. Janji Allah dan RasulNya pastilah Maha Benar, so marilah kita share ke yang lain semoga Allah merahmati kita semua. Aamiin.

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

“Robbanaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lanaa Min-Ladunka Rohmatan, innaka Antal-Wahhaab’

Artinya:  “Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Dzat yang Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 8)

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *