Kodim 0610/Sumedang Usai Gelar Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama &Abah Cecep

 

Kodim 0610/Sumedang Usai Gelar Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang – Kodim 0610/Sumedang gelar Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif, dengan salah satu rangkaian kegiatannya yaitu pagelaran pencak silat, yang bertema “MEMBENTUK SDM KREATIF, INOVATIF DAN ADAPTIF ” bertempat di aula juang apet Makodim 0610/ Sumedang, jalan Pangkor no 164, Kelurahan Pasanggrahan baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (30/6).

Kegiatan yang diikuti oleh 9 paguron tersebut, sebagai sarana menjalin tali silaturahmi dengan semua komponen bangsa.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E., M. Tr(Han) menjelaskan, giat kali ini merupakan program satuan untuk upaya pembinaan kepada masyarakat, terutama yang berpotensi agar terus berkembang,” ungkapnya.

“Pencak silat, merupakan budaya dari leluhur bangsa Indonesia yang harus terus kita jaga dan pelihara. Dengan harapan, nantinya bisa berkembang menjadi masif di lingkup lokal, maupun nasional. Sehingga lebih jauhnya bisa berprestasi di kancah internasional,” jelasnya.

Ditambahkan Dandim, pembinaan ini juga dalam rangka pertahanan negara, walaupun lingkupnya wilayah. Karena dengan bekal ilmu pencak silat, masyarakat mempunyai kemampuan untuk Bela Negara,” pungkas Dandim.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *