Yonif R- 301/PKS Sumedang, Laksanakan Serbuan Jum’at Bersih Ke Gedung Sekolah

Share posting

Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Yonif R- 301/PKS Sumedang, Laksanakan Serbuan Jum’at Bersih Ke Gedung Sekolah (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  “Kami beserta  jajaran dan para Prajurit Yonif Raider 301/PKS Sumedang, ingin menjadikan Sekolah sebagai Target Operasional, dalam rangka membantu program Pemerintah salah satunya dunia pendidikan yang saat ini, terkena langsung akibat dampak Covid-19.”

Hal itu disampaikan, Danyonif R- 301/ PKS Sumedang Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip., M.Ipol, kepada grahabignews, usai memantau giat di SDN Palasah, Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, pada hari Jum’at 14 Agustus 2020.

“Seperti kita ketahui, sudah sekitar 5 bulan lamanya dilingkungan Sekolah tidak ada aktifitas pendidikan belajar mengajar. Sehingga mengakibatkan kondisi sekolah tampak kurang terawat, dihadapkan keterbatasan guru dan tenaga pekerja (pesuruh) Sekolah,” ungkapnya.

Kendati demikian, melihat kondisi tersebut Yonif R 301/PKS, mengambil inisiatif untuk membantu membenahinya dengan melakukan pembersihan di lingkungan sekolah.

Hal ini dilakukan, dengan tujuan agar kondisi fasilitas bangunan tetap terawat dan tidak mengakibatkan kerusakan lebih parah akibat tidak pernah digunakan.

“Selain melakukan pembersihan, kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas Sekolah untuk mencegah penyebaran Covid- 19.

Semua dilakukan, demi pengabdian terhadap bangsa dan negara, terutama  kenyamanan lingkungan Sekolah, dikarenakan masih adanya aktifitas para Guru didalam melangsungkan proses belajar mengajar dengan sistem online,” jelas Danyonif.

Sementara, Kepala Sekolah SDN Palasah Agus Suharto S.Pd, berucap terima kasih dan berapresiasi tinggi atas kepedulian jajaran Yonif R- 301/ PKS Sumedang, yang telah turut serta memelihara dan merawat fasilitas sekolah kami,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kami merasa bangga mempunyai prajurit TNI  yang manunggal bersama rakyatnya, dengan secara sukarela telah berupaya membantu meringankan beban dampak masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid-19,” tuturnya.

Ia pun berharap, semoga wabah pandemi Coronvirus segera teratasi dan cepat berakhir dari NKRI tercinta ini, sehingga proses belajar mengajar di Sekolah kembali berjalan normal,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *