Kapolres Bagikan Sembako Serentak Di 44 Kec. Dan 33 Polsek Di Kab. Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kapolres Bagikan Sembako Serentak Di 44 Kec. Dan 33 Polsek Di Kab. Garut (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – Kapolres Garut, AKPB Dede Yudy Ferdiansah, SIK., M.I,K., membagikan 2000 paket sembako yang di distribusikan untuk 44 Kecamatan  beserta 33 Polsek di Kabupaten Garut, dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan dengan sigap oleh Kapolres di dalam menjalankan perintah dari Kapolri untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid 19 dalam situasi perekonomian yang belum setabil pada suasana peringatan hari ulang tahun  kemerdekaan RI yang ke -75.

Tujuan dari kegiatan, guna membantu meringankan beban kepada mereka yang membutuhkan dengan sasaran penerima manfaat dari sembako tersebut, yaitu terdiri dari para jurnalis, Panti Asuhan, panti jompo, Yatim piatu, pesantren, masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu dijelaskan melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, IPDA H. Muslih, bahwa secara simbolis pembagian sembako yang diwakili awak media usai dilakasnakan  di Mako Polres, pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 di  pimpin langsung oleh Kapolres dan di hadiri oleh waka Polres Kompol Abdul Kholik , SH , SIK , Kabag Ops, Kompol Apri Rahman, S.E,  Kabag Sumda , Kompol Arsyad , S.Ip , Kasat IK, AKP Tito Bintoro, S.H, Kasat Lantas, AKP Asep Nugraha, S.H., Kasat Reskrim,  AKP Maradona Armin Mapasseng, S,H,, S.IK, Kasi Propam, dan Ipda Sona R Amus serta dari Kehumasan.

Sebanyak 2000 paket sembako tersebut, isi beras perpaket-nya seberat 5 Kg, jumlah keseluruhan 10 Ton beras yang di bagikan kepada warga masyarakat kab. Garut yang terdiri dari 42 Kecamatan dan 33 Polsek, jelas H. Muslih.

Bhaksos ini lanjutnya, di laksanakan serentak di seluruh indonesia  atas perintah langsung Bapak Kapolri untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam situasi perekonomian yang belum stabil pada suasana peringatan hari ulang tahun  kemerdekaan RI yang ke -75.

“Sesuai yang diamanatkan oleh Kapolri, Bapak Kapolres berharap semoga pada peringatan HUT RI ke 75  wabah covd – 19 segera  berahkir, negara kita bangkit dan maju , diharapkan seluruh warga Kab. Garut selalu disiplin menjaga 3 M ( Mencuci Tangan , Manjaga Jarak, Memakai masker ) untuk mencegah penyebaran virus corona”, pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *