Silaturrahmi Dandim 0610 Dengan Forkopimcam Se-Kabupaten Sumedang Di Hadiri Bupati Dan Unsur Forkopimda

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Ghani

Silaturrahmi Dandim 0610 Dengan Forkopimcam Se-Kabupaten Sumedang Di Hadiri Bupati Dan Unsur Forkopimda (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimcam se- Kabupaten Sumedang, bertempat di Makodim 0610/Sumedang, Senin (02/11).

Kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Bupati beserta Wakil Bupati Sumedang, Forkopimda, dan Kadis Pertanian Kabupaten Sumedang.

Dandim  0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si, mengatakan bahwa giat silaturahmi kali ini sebagai bentuk kebersamaan didalam menumbuh kembangkan komunikasi, harmonisasi, koordinasi dan sinergitas antara Danramil, Camat dan Kapolsek (Tiga Pilar Kecamatan).

“Kami pun telah membentuk group WA (WhatsApp) Forkopimcam sampai ketingkat Desa, RT dan RW. Inputnya bisa tercapai informasi yang cepat, hingga akselerasi dilapangan dapat dilaksanakan dengan sigap,” terangnya.

Dalam kata lain sebutnya, pelaksanaan tugas di masing – masing wilayah dapat tercapai dengan optimal guna mengatasi persoalan yg terjadi didalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakatnya.

“Semoga dengan ini, dapat tercipta pola pikir, pola tindak yang sama dan tepat guna (efektif/ efisien), sebagai solusi bersama,” harap Dandim.

Hal senada, diungkapkan Bupati Sumedang DR H Ahmad Munir ST., MM, berapresiasi atas dibuatnya WhatsApp group Forkopimcam, karena dengan komunikasi yang baik setiap permasalahan yang dihadapi pasti dapat diatasi dan  diselesaikan dengan baik pula.

“Dengan kekompakan dan kesolidan diantara kita bersama, tentu dapat mengatasi kesulitan masyarakat terutama didalam menghadapai kondisi pandemi Covid-19 saat ini, musibah longsor, banjir dan Pilkades akan segera berlangsung,” ujarnya.

Bupati pun berharap, semoga WhatsApp group Forkopimcam menjadi ujung tombak dimasyarakat, agar setiap kejadian bisa cepat teratasi dengan maksimal. Dan bisa menjadi sarana media patroli yang humanis dan santun, untuk mengajak serta menyadarkan warga guna mentaati protokol kesehatan.

Terpantau, rombongan pun setelah selesai acara tersebut langsung meninjau dan melaksanakan panen perdana agro wisata 4.610 yang ada di Makodim 0610/Sumedang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *