69 ASN dan TKK Disnakertrans Kab. Garut Di Vaksinasi Covid-19

Share posting

Oleh ; Hartono

 

69 ASN dan TKK Disnaker Di Vaksinasi Covid-19 (foto oleh Hartono-grahabignews.com)

Garut– Hari ini, Senin, (01/03/2021) sebanyak 65 ASN dan TKK pada Disnaker Kabupaten Garut di vaksi. Pada kesematan tersebut GrahaBigNews melakukan wawancara pada Entang selaku  Sekretaris Dinas Tenaga Kerja  mengatakan,  bahwa hari ini dikantornya merupakan jadwal pelaksanaan vaksinasi vovid-19.

Lanjut Entang, pihaknya sebagai bagian pemerintah melaksanakan tiga kepatuhan, diantaranya patuh terhadap Alloh SWT, patuh terhadap rosulnya dan patuh pada peraturan pemerintah.

Vaksinasi Covid-19 ini katanya, sebagai upaya agar sehat, sehingga bisa melayani publik dilingkungan kerjanya terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan masalah ketenaga kerjaan.

“Semua pembiayaan ditanggung sepenuhnya oleh Ketua Gugus Covid-19 Kabupaten, jadi tidak sepeserpun pihak dinas mengeluarkan biaya vaksin tersebut, kegiatan vaksin diselenggarakan dua kali bagi setiap orang yang divaksin,’ tandasnya.

tandasnya, jika terjadi dampak dikemudian hari tambah Entang , kita serahkan pada yang kuasa karena kita sudah melakukan upaya untuk sehat baik secara lahir maupun batin.

Di tempat bersamaan, menurut Sigit ketua teknis lapangan yang bertugas di kantor Disnaker mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah teranggendakan, pelaksanaan ditempuh sesuai prosedur tahapan, karena agar mencegah dampak yang tidak diharapkan.

“Setiap orang diwawancara terkait kondisi dan penyakit yang pernah dialaminya juga langsung cek screning kesehatan , setelah dilakukan vaksin, mereka selama 30 menit jangan meninggalkan tempat, agar jika ada sesuatu hal yang terjadi cepat diantisifasi,” jelasnya.

Jelas Sigit, mereka yang sudah di vaksin akan mendapat sertifikat bukti sudah melaksanakan vaksin , sementara bagi yang sedang kondisi tubuhnya belum memenuhi untuk di vaksin, ditangguhkan ke jadwal berikutnya agar kondisi tubuhnya memungkinkan untuk di vaksin.

Pantauan GrahaBigNews di lapangan, bahawa kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut, dilaksanakan di halaman kantor dinas tenaga kerja senin 1 Maret 2021 di ikuti 69 orang.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *