SDN Muara Sanding 3 Dukung dan Sambut Gerakan Ayo Masuk Sekolah

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat

Kepala SD Muara Sanding 3 Kec. Garut Kota, Hj. Diah Kuswati, S. pd. SD. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Persiapan protokol kesehatan (Prokes) dalam Gerakan Ayo Masuk sekolah adalah 50 persen dari jumlah siswa,dicontohkan untuk hari senin 30 orang maka 15 orang yang masuk, dilanjutkan dengan hari esok untuk sisanya. Skema pengaturan itu menjadi hal yang akan dilakukan di SDN Muara Sanding 3 Kecamatan Garut Kota.

“Kita atur, nanti yang jadi sampelnya senin kelas 1,2 dan 3 absen 1-15,besoknya selasa kelas atas 4,5,6 absen 1-15, ya kita atur fleksibel. Kelas 6 semuanya masuk namun dalam satu minggu ada 3 kali pertemuan dalam seminggu,” ujar Kepala Sekolah Dasar Muara Sanding 3 Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Hj. Diah Kuswati, S. Pd. SD.

“Jumlah KBM dikurangi juga,rencana kemarin mau dua shift, namun nanti tunggu pemberitahuan lagi,kabarnya sesudah lebaran,” paparnya.

Masukan terkait kebijakan terutama lihat situasi seperti kemarin sulit dalam mengatur siswanya, kadang-kadang anak-anak belum ngerti ngobrol berkerumun.

“Terkait persetujuan orangtua,semuanya mendukung,” katanya.

Harapannya, kata dia, dalam Gerakan ayo masuk sekolah mudah-mudahan covid-19 segera lenyap, terlihat orangtua kesulitan kalau belajar dirumah itu seperti apa,anak-anak sudah jenuh dan bosan. Mudah-mudahan covid-19 segera hilang apalagi sekarang sudah vaksinasi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *