Di Tengah Disrupsi, Semoga GrahaBigNews Menjadi Cover Both Side Bagi Masyarakat

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Dadang Handayani dan Rekan, Di Tengah Disrupsi, Semoga GrahaBigNews Menjadi Cover Both Side Bagi Masyarakat (foto file Litbang grahabignews.com)

Banten  – Menjadi jurnalis itu tidak mudah, tapi meskipun demikian bukan berarti kita takut untuk belajar. Karena jurnalis dituntut dengan segala konsekuensinya, sebagai pencari data, menggali informasi, menganalisis, mengkaji, mengklarifikasi, sampai akhirnya keberimbangan untuk layak tayang dalam pemberitaan, baik cetak, elektronik, maupun online yang kini tengah marak menjadi konsumsi publik. Terlebih lagi, dia harus bertanggungjawab dengan KTA yang di pakainya sebagai legalitas dimana dirinya berkiprah, sehingga melalui karyanya, dia bisa beratittude, berkapabilitas. Sejatinya, jurnalis itu akan tetap hidup dengan karyanya, dan dihargai.

Untuk itulah, Dadang Handayani, S.H., M.H yang pernah malang melintang dikejurnalistikan dengan skill dan krediblenya, dan kini aktif selau advokat, memberikan apresiasi aatas kehadiran media onlie GrahaBigNews dn diharapkan menjadi corong informasi yang dibutuhkan oleh pembaca, serta memberikan manfaat di tengah-tengah disrupsi sekarang ini, Kamis (20/02).

“Saya berharap, sebagai Media Online, semoga GrahaBigNews dapat selalu menyajikan informasi aktual yang berkualitas, dan terpercaya, “ ujarnya.

Persefsi lain dari harapannya pada GrahaBigNews, agar kehadirannya menjadi cover both side bagi masyarakat Garut khususnya, dan semua pembaca pada umumnya. Hal itu lanjutnya, dipandang perlu guna memberikan pencerahan, pendidikan baik untuk intern keredaksian maupun pembaca, tegas Dadang.

“Mengapa saya berharap agar GrahaBigNews menjadi cover both side bagi masyarakat Garut dan pembaca, agar karakteristik dalam pemberitaannya memenuhi kode etik kejurnalistikan. Pemberitaan yang seimbang, keakurasiannya dapat dipertanggungjawabkan, sehingga memberikan keseimbangan dan keadilan bagi penerima informasi yang ditransformasikan dalam pemberitaannya itu sendiri,” tandasnya.

Terlebih lanjutnya, diera digital sekarang ini, GrahaBigNews dalam kiprahnya diharapkan bisa menjadi media pembanding atas informasi yang disampaikan pada pembacanya, dan pada akhirnya harmonis dalam membangun komunikasi, sehingga bersinergi di dalam membangun akselerasi melalui pemberitaannya bisa berdampak positif pada semua pihak.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *