Situasi Ahmad Yani Pukul 09.50 WIB Dan Pasar Baru Di Hari Ke-2 PSBB Kabupaten Garut

Share posting

Oleh : Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd.

 

Situasi Ahmad Yani Pukul 09.50 WIB Dan Pasar Baru Di Hari Ke-2 PSBB Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

Garut – Di hari ke-15 menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, dan hari ke-2 sejak diberlakukannya PSBB di Kanupaten Garut. Jum’at (08/5) GrahaBigNews memantau perkembangan situasi dan kondisi di sepanjang jalan Ahmad Yani, perempatan Ciikuray dan Pasar Baru.

Di perban-kan, bagi masyarakat yang hendak bertransaksi langsung maupun melalui ATM, antri secara tertib dan petugas melakukan pengecekan suhu nasabah.

Demikian juga batasan jalan Cikuray tidak bisa dilalui seperti biasanya, hal tersebut dipandang positif guna menghindari kemacetan dari dua rah dan mendisiplinkan warga yang beraktifitas maupun melewati kawasan tersebut, baik roda dua, empat maupun para pejalan kaki.

Menuju pasar Baru, kegiatan seperti biasanya hanya saja kesadaran dari warga sudah bisa dirasakan, tidak terlalu berjubel dan mereka sudah mematuhi aturan pemerintah untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan beraktifitas.

Tempat-tempat berjualan pakaian yang biasanya terbuka lebar, kini hanya separoh saja pintu masuk untuk pembeli. Para pedagang kaki lima masih dapat dihitung dengan jari, tidak seperti ketika sehari sebelum diberlakukannya PSBB, jalanan macet dari semua arah. Semoga tingkat kesadaran masyarakat di Kabupaten Garut kian meningkat guna pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *