Kodim 0610 /Sumedang Tutup Diklat Krida Saka Wira Anggkatan 11

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Penutupan Pendidikan Dan Latihan (Diklat) Krida Saka Wira Kartika Angkatan 11 Tahun 2021, Minggu (27/06/2021). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Kodim 0610 /Sumedang melaksanakan upacara penutupan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Krida Saka Wira Kartika Angkatan 11 tahun 2021, bertempat di Makodim, yakni di Jalan Pangeran Kornel No. 164, Kelurahan Pasangrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (27/06/2021).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si. melalui Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto mengatakan, bahwa kegiatan saka wira kartika tahun ini diharapkan dapat membentuk serta menghasilkan Generasi Penerus yang mandiri.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Berani dan percaya diri, serta membentuk generasi-generasi muda yang tangguh dengan bibit-bibit unggul di masa depan, dalam rangka menyongsong Indonesia menjadi lebih baik,” ungkap Pasiter.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan ini juga diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama makhluk, tolong menolong dan gotong royong.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Selain bertanggungjawab, juga selalu utamakan kedisiplinan, serta hormat kepada Orang tua,” terangnya.

Terpantau, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari (Sabtu dan Minggu tanggal 26/27 Juni 2021), dengan materi, survival, mountaineeriing, pioneer, navigasi darat dan penanggulangan bencana alam.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *