Diskominfo Kab. Garut Inisiasi Silaturahmi dan Pembahasan Program Kerja Bulan November 2022

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Diskominfo Kab. Garut Inisiasi Silaturahmi dan Pembahasan Program Kerja Bulan November 2022 (foto oleh Diskominfo Kab. Garut-grahabignews.com)

Garut – Bersilaturahmi dan bersinergi dengan kalangan Insan Pers (Jurnalis) yang ada di Kabupaten Garut yang dihadiri oleh para Ketua dan Kepengurusan dari berbagai lembaga kejurnalistikan, selain itu menciptakan nuansa harmonis dengan gretting selepas penat dengan tugas dan fungsinya selama ini.

Untuk itu, Diskominfo Kabupaten Garut menginisiasi beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada bulan November 2022 untuk menguatkan kapasitas SDM dan jalinan kemitraan yang selama ini telah dibangun dengan baik.

Yeni Yunita, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Melalui pertemuan tersebut, diharapkan menyamakan satu persefsi bersinergi dan harmonis dalam akselerasi pembangunan ini yang ditopang oleh karya nyata dan kemitraan yang telah dijalin antara para jurnalis dengan Diskominfo itu sendiri.

Jajaran dari Diskominfo Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Demikian inti pertemuan yang disampaikan oleh Yeni Yunita, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Garut di Aula Publik Informasi Centre (PIC) Jln. Pembangunan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (28/10/2022) di dampingi oleh Yanyan Agus Supianto, Sub Koordinator Kemitraan Informasi Publik, Hanif A. Fahar, Sub Koordinator Pengelolaan Informasi, dan Tantan. Hendriana, Sub Koordinator Komunikasi Publik.

Perwakilan lembaga kejurnalistikan baik dari PW MOI HIPWI, HIPSI, KWRI, PWRI, AMNI, IWO,  dan Gawat, menyambut baik dengan adanya rencana kerja program dari Diskominfo dengan harapan akan kian terjalin komunikasi yang lebih baik lagi, sehingga kemitraan yang selama ini terjalin esensinya semakin dirasakan oleh para jurnalis di Kabupaten Garut.

Ketua Plt. PW MOI Jakarta, R Satria Santika yang akrab disapa Bro Tommy (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Ketua Plt. PW MOI Jakarta, R Satria Santika yang akrab disapa Bro Tommy dalam pertemuan tersebut memberikan apresiasi pada Diskominfo yang telah menginisiasi rencana program kerja untuk bulan November bersama rekan-rekan jurnalis melalui lembaganya masing-masing hal ini menurutnya akan mengikis habis dogma dan paradigm salah terkait disparias antara lembaga satu dengan lainnya.

“Kita jangan berkutat pada lama atau tidaknya suatu lembaga kewartawanan yang ada di Kabupaten Garut ini, sehingga hal itu akan menimbulkan kesan disparitas dan memperkuat dogma yang selama ini berjalan Karena sejatinya lembaga itu tidak ada yang salah hanya saja kembali pada personalnya, dan kita selaku jurnalis menjalankan tugas sesuai dengan tufoksi yang dilindungi oleh undang-undang, jika resesh dengan cipta kondisi diantara jurnalis lagi dengan kelembagaannya rasanya koq tidak ethis tapi jika memang tidak bisa diberi pemahaman untuk sama-sama menyadari keberadaan profesi kita, rasanya harus juga diberi pelajaran kejurnalistikan meskipun nota benenya mereka adalah yang paling paham dan ngerti kejurnalistikan, ” tandas Bro Tommy yang mendapat aplaus dari rekan-rekan yang hadir pada acara tersebut.

Bro Tommy juga mengingatkan bahwa dalam hal ini sejauhmana nilai kemitraan yang dibangun antara Diskominfo dengan media yang ada dan lembaga kejurnalistikan di Kabupaten Garut, karena yang bergerak di dalam perusahaan media cetak maupun online tidak semudah yang dibayangkan yang terikat dengan aturan perpajakan dan lainnya dalam tata kelolanya.

Kang Apen Ketua KWRI Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

Senada yang disampaikan oleh Kang Apen, kang Heru, Kang Joehendi, kangg Deni, dan kang Wahyu Somantri bahwa intinya kita dorong Diskominfo dengan program kerjanya, kita apresiasi dan kita sama-sama menjaga stabilitas keamanan agar sama-sama kondusif di daam menjalin kemitraan ini.

Kang Deni Ketua HIPWI Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Kang Wahyu Somantri, SE., dari lembaga AMNI menyampaikan terimkasih pada pihak Diskominfo yang senantiasa peduli pada lembaga-lembaga kejurnalistikan yang ada di Kabupaten Garut, tinggal bagaimana kita mendorong Diskominfo agar dalam upaya memfasilitasi bagi kegiatan maupun sarana dan prasarana lainnya di dengar dan diperhatikan oleh pemangku kebijakan.

“Dalam pertemuan ini adalah bentuk kemitraan dari penguatan SDM para Insan Pers melalui lembaganya masing-masing, dan hal ini memang sudah ada peruntukkannya tinggal bagaimana kita menerima, menyikapi dan melaksanakan serta mendorong untuk menyukseskannya,” pugkas Kang Wahyu.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *