Jumat Berkah Adalah Kegiatan Pembiasaan Berakhlak SDN 3 Wangunjaya Kec. Banjarwangi

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor & Wida Heryani

Jumat Berkah Adalah Kegiatan Pembiasaan Berakhlak SDN 3 Wangunjaya Kec. Banjarwangi (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com.Garut – Jumat (10/03/20230 Untuk mencerdaskan anak bangsa ini bagi para pendidik di suatu lembaga pendidikan dari mulai tingkatan TK/PAUD, SD, SMP/SMA dan seterusnya bukan hal mudah.

Pendidikan yang diberikan kepada para peserta didik tidak hanya pendidikan pengetahuan umum semata, melainkan ada hal yang lebih penting untuk membangun budi pekerti mereka agar berkarakter, yaitu melalui pendidikan Agama dengan membiasakan hal-hal bermanfaat bagi peserta didik itu sendiri.

Kepala Sekolah SDN 3 Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, Ibu Ina Suhartina, S.Pd., SD (foto istimewa-grahabignews.com)

Salah satu pendidikan moral yang diterapkan oleh para Guru di SDN 3 Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, yaitu kegiatan Jumat Berkah.

Menurut Kepala Sekolah SDN 3 Wangunjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, Ibu Ina Suhartina, S.Pd., SD menjelaskan bahwa kegiatan Jumat beraklak dilaksanakan setiap hari Jumat oleh seluruh siswa-siswi  kelas 1 sampai kelas 6 dan sampai sekarang terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Alhamdulillah dengan dilibatkannya para peserta didik dalam kegiatan Jumat Berkah ini, pendidikan berkarakter yang diharapkan tertanam di hati mereka menjadikan mereka untuk senantiasa menjalankan kebaikan pada sesame,” ujar Ibu Tina.

Menurutnya, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan pembiasaaan. Dan di bawah pimpinan ustadz Guntara selaku guru PAI beserta para guru lainnya,  terus dilaksanakan.

Kegiatan ini lanjutnya, dimaksudkn supaya siswa-siswi/peserta didik lebih bertaqwa, beriman serta berakhlak, sehingga di sekolah yang di pimpinnya tersebut bisa mencetak akhlak siswi sebanyak 222 orang.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *