Komitmen Wujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba Di Purwakarta

Share posting

Oleh: Nurlaela

Tes Urine di Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Sukatani Kec. Sukatani, Jum,at (08/09). (Foto: Istimewa – grahbignews.com)

Wujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Sukatani, Polres Purwakarta Lakukan Tes Urine Aparat Desa

grahabignews.com, Purwakarta – Antisipasi penggunaan narkoba di kalangan aparat Pemerintah Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta menggelar tes urine di Desa tersebut, Jum,at (08/09/2023).

Hal tersebut, merupakan bagian komitmen mewujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba yang digagas Polres Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten dan Desa setempat.

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain melalui Kasat Res Narkoba, Budi Suheri mengatakan, kegiatan tes urine kepada para perangkat Desa Sukatani dilaksanakan Polres Purwakarta bersama pemerintah desa setempat.

Kegiatan ini, lanjutnya, didasari antusiasme Pemerintah Desa setempat dalam Mewujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba. Dalam hal ini kita juga berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mengedukasi masyarakat soal bahaya narkoba.

(Foto: Istimewa – grahbignews.com)

“Tes urine ini untuk mengetahui apakah ada indikasi narkoba atau tidak. Dalam konteks sekarang ini untuk antisipasi. Apabila memang ditemukan, kita kedepankan untuk rehabilitasi,” terang Budi.

Kegiatan tes urine diawali dari perangkat Desa sebagai contoh kepada masyarakatnya. Hasil tes urine terhadap aparat maupun perangkat Desa Sukatani, semuanya dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba.

“Setelah tes urine kepada para Perangkat Desa ini, pihaknya bersama Pemerintah Desa Sukatani berencana melakukan tes urine kepada masyarakat setempat. Di balik program Kampung Bebas Dari Narkoba ini, diharapkan bisa memunculkan kesadaran masyarakat,” harapnya.

Maka, jelas  Budi Suheri, hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua aparat Desa termasuk Kades Sukatani dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba.

(Foto: Istimewa – grahbignews.com)

Kepala Desa Sukatani, Abdul Azis TB Limbong akrab di panggil Agis mengatakan, tes urine ini langkah awal mewujudkan Desa Sukatani sebagai Kampung Bebas Dari Narkoba.

“Kegiatan ini terus belanjut, kita sudah buat struktur dari desa. Kita tetap ada pembinaan  nanti di setiap Dusun, RW hingga RT diikuti oleh petugas kepolisian,” terang Agis.

Agis menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Polres Purwakarta telah  meluangkan waktu melakukan tes hari ini. Pihaknya berharap seluruh staf  tidak coba-coba terhadap narkoba.

“Jadilah contoh bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, serta ajak masyarakat untuk  peduli dan tanggap akan penyalahgunaan Narkoba. Katakan tidak pada Narkoba,” pesan Agis.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *