Zidan Siswa SMPN 1 Purwakarta Anak Anggota Polres Purwakarta Raih Juara Olahraga Anggar

Share posting

Oleh: Nurlaela

Zidan Peraih Juara 3 Olahraga Anggar. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Pasangan anggota Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, Aipda Lili Abdulah dan Neni Anggraeni bahagia putra pertamanya Zidan berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Purwakarta dalam olahraga Anggar.

Zidan, Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Purwakarta Kelas 7 itu, berhasil meraih Juara 3 Floret Putra usia 12 tahun dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat, di Gor Pajajaran Bandung, Sabtu 28 Oktober 2023 hingga Minggu 29 Oktober 2023.

Zidan masih tergolong atlet baru dalam dunia olahraga anggar. Putra pertama anggota Polsek Plered, Polres Purwakarta ini, belajar olahraga asal daratan Eropa itu sekitar delapan 18 bulan lalu.

Aipda Lili Abdulah mengatakan, keberhasilan anaknya ini tidak lepas dari latihan rutin yang dilakukan Zidan sejak Sekolah Dasar.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Meskipun hanya meraih juara 3, tentunya kami sangat bersyukur atas apa yang anak kami raih untuk Kabupaten Purwakarta ini,” ucap Lili, Minggu (29/10).

Keberhasilan meraih Juara 3 dalam Kejurda Jawa Barat ini, Zidan semakin termotivasi berlatih lebih baik lagi, ia sudah memiliki cita-cita merebut juara satu di semua event.

“Ini jadi pemicu Zidan untuk terus berlatih dengan serius agar bisa menjadi yang terbaik. Saya mendukung semua keinginan anak saya,” ungkap anggota Polsek Plered, Polres Purwakarta tersebut.

Jelas dia, bentuk dukungan bisa beragam cara, salahsatunya mendampingi Zidan saat berlatih hingga memberikan semangat dan dukungan saat Kejuaraan seperti kemarin.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Menurut Lili, dari Kejurda Jawa Barat ini, Zidan maju dan pernah meraih Juara 3 Floret Putra usia 12 tahun di Kejuaraan Nasional Knight Open Fenching Championship 2022.

 

Pernah meraih juara pertama Kejuaraan Facing Festival dalam rangka HUT ke-77 RI di Gor Pajajaran Badung, 20 Agustus 2022 silam.

Tentunya kami sebagai orang tua sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Zidan. Sebagai orangtua, mendukung bakat dan minat anak adalah kewajiban.

“Kita mendukung semua keinginan anak, selama hal itu positif dan yang jelas kita tak pernah maksa anak untuk jadi apa. Kita mengarahkan ke hal positif dan memberikan dukungan serta suport. Kami ucapkan terimakasih untuk para pelatih di Club Anggar Purwakarta,” pungkas Lili.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *