DPD Perhiptani Miliki Ketua dan Pengurus Baru Masa Bakti 2021-2026

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat & Yani Supariatna,  SP., MP.

Yoyo Sutaryo, SPKP. Saat Melantik Pengurus DPD Perhiptani Kab. Garut Periode 2021-2026. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Kabupaten Garut mengadakan acara pelantikan Ketua dan Pengurus Perhiptani Kabupaten Garut masa bakti 2021-2026,  Kamis(01/04).

baca juga: http://grahabignews.com/2021/04/01/perhiptani-dpd-kabupaten-garut-gelar-musda/

Adapun Tema yang di usung adalah Sinergi Penyuluh Pertanian Dalam Mewujudkan SDM Pertanian Unggul dan Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional. Pelaksanaan Musyawarah Daerah berlangsung di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

Penyematan PIN kepada Ketua Baru Perhiptani Garut, Aden Kurniawan, S. ST. MP. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Pada kegiatan tersebut berlangsung sambutan dari Bupati Garut H. Rudi Gunawan,  SH. MH. MP secara virtual. Dalam sambutannya bupati mengharapkan peran serta penyuluh pertanian dalam sinergi bersama pemerintah Kabupaten Garut dalam  pemulihan ekonomi dan andil dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Garut.

Dapat merealisasikan dengan program kerja kedepan yang dilaksanakan dengan sungguh dan penuh semangat demi tercapainya cita-cita perjuangan seluruh penyuluh pertanian Kabupaten Garut.

Bupati Garut, H. Rudi Gunawan,  SH. MH. MP Saat Memberikan Sambutan Secara Virtual. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Pada kegiatan tersebut juga melantik Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Garut dengan Ketua Perhiptani yang baru yaitu Aden Kurniawan, S. ST. MP menggantikan Aa Supriatna SP. MP yang dilantik oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah Perhimpunan Penyuluh Pertanian indonesia Jabar Yoyo Sutaryo, SPKP.

Perhiptani merupakan organisasi profesi penyuluh pertanian yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian, dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik tertentu.

Penyerahan Penghargaan BPP dan Penyuluh Pertanian Berprestasi Oleh Kadis Pertanian Kab. Garut, Ir Beny Yoga Gunasantika MP. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Pelaksanaan Musda Perhiptani mengacu kepada AD/ART organisasi Perhiptani dengan mempertimbangkan berakhirnya masa bakti kepengurusan DPD Perhiptani masa bakti 2017-2021 serta menindaklanjuti hasil rapat kerja Dewan Pengurus Perhiptani Kabupaten Garut tanggal 18 Maret 2021 dengan tahapan pelaksanaan Musda dari mulai tingkat kecamatan, pra pelaksanaan Musda ditingkat Kabupaten Garut.

Puncaknya tahapan pelaksanaan Musda Kabupaten Garut yang ditetapkan pada tanggal 1 April 2021 bertepatan dengan Hari Jadi Penyuluh Pertanian yang mengagendakan pelantikan Ketua dan Pengurus Perhiptani Kabupaten Garut masa bakti 2021-2026 serta penyampaian rumusan Musda Perhiptani Kabupaten Garut sebagai aspirasi rekomendasi organisasi.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *