Kolaborasi Cegah Penyebaran Corona, Dinas Pertanian dan Pemerintah Kec. Cibatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Share posting

Oleh: Riki Kurniawan, SP.

Penyemprotan Dengan Disinfektan oleh Kapolres, Danramil dan Ketua Poktan. (Photo: Riki Kurnia, SP – grahabignews.com)

Garut – Dinas Pertanian bersama Pemerintah Kecamatan Cibatu melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayahnya, Kamis (19/03).

Salah satu upaya, yaitu dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan fasilitas umum lainnya.

Persiapan Penyemprotan di Wl. Cibatu – Garut. (Photo: Riki Kurnia, SP – grahabignews.com)

Sardiman Tanjung selaku Camat Cibatu dalam sambutannya mengatakan, bahwa penyemprotan merupakan langkah awal untuk mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di Kec. Cibatu..

“Penyemprotan dilakukan mulai hari ini di empat sampai lima titik, yakni Kantor Kecamatan, Mesjid Raya Cibatu, sekolah-sekolah, Stasiun Kereta dan tempat umum lainnya,” jelasnya.

Penyemprotan di Stasion Kereta Api Cibatu – Garut. (Photo: Riki Kurnia, SP – grahabignews.com)

Lanjut Tanjung, Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah dan upaya untuk mencegah serta meminimalisir penyebaran virus corona, “Semoga virus copid 19 ini tidak sampai menyebar ke daerah kami,” harap Camat.

Sementara Sekdis Dinas Pertanian Kab. Garut, Ir Haeruman mengatakan, gerakan ini sebagai langkah awal dan di harapkan selanjutnya di ikuti di tingkat desa masing. Berawal dari kantor desa dan fasilitas ibadah dan umum lainnya, sebagai contoh untuk bisa di terapkan di lingkungan masing-masing.

Photo Bersama Jajaran Muspika Kec. Cibatu, Dinas Pertanian dan Perhubungan Garut. (Photo: Riki Kurnia, SP – grahabignews.com)

Gerakan ini, tambahnya, merupakan gerakan tahap II yang telah dilakukan oleh Dinas Pertanian Garut. Hari ini, gerakan dilaksanakan di 7 kecamatan, yaitu Cibatu, Leuwigoong, Malangbong, Banyuresmi, Samarang, Singajaya dan Tarogong Kaler.

Dalam Gerakan massal tersebut, di ikuti oleh Kapolsek Cibatu dan jajarannya, Danramil Cibatu dan jajarannya, UPT pertanian Cibatu, Penyuluh dan Kelompok Tani se Kecamatan Cibatu.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *