Batalyon Infanteri Raider 301/PKS Sumedang Merahkan HJK ke- 75, Gelar D’oa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Batalyon Infanteri Raider 301/PKS Sumedang Merahkan HJK ke- 75, Gelar D’oa Bersama Dan Santuni Anak Yatim (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –   Batalyon Infanteri Raider 301/PKS Sumedang dalam rangka memeriahkan HJK ke- 75, gelar doa bersama dan santuni anak Yatim disekitar Mayonif Cimalaka Sumedang, Rabu (16/12).

“Hari Juang Kartika atau yang dikenal dengan Hari Juang TNI-AD yang diperingati setiap tgl 15 Desember, merupakan cerminan dari kisah heroik prajurit TKR di bawah pimpinan Kolonel Soedirman dalam memukul mundur pasukan Belanda yang di bonceng Sekutu, dalam pertempuran 4 hari di Ambarawa (12-15 Desember 1945).”

“Guna memperingati Prajurit  TKR yang gugur (merupakan cikal bakal Prajurit TNI), maka  tanggal 15 Desember 1945 dikenal dengan Palagan Ambarawa, yang sekarang diperingati sebagai Hari Juang Kartika.”

Hal tersebut, disampaikan Danyonif R-301/ PKS Mayor Inf Wahyu Alfyan Arisandi S.Ip., M.Ipol, saat melaksanakan giat tersebut.

“Hari juang Kartika ke-75 yang biasanya diperingati dengan kemeriahan Parade dan Devile Militer. Seiring dengan adanya pandemi Covid-19, maka untuk tahun ini lebih dititik beratkan pada kegiatan bhakti sosial dan doa bersama,” ungkapnya.

Dikatakan Danyonif, kami melakukan kegiatan doa bersama dan syukuran potong tumpeng.

“Selain itu, memberikan santunan kepada Anak Yatim dari Yayasan Mitra Istiqomah  dan Siswa SLB Negeri B Sumedang,” terangnya.

Menurutnya, giat kali ini merupakan wujud kepedulian terhadap Anak Yatim dan Siswa SLB yang terkena imbas dari dampak pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *